Kamis, 02 Oktober 2014
Language :
Find us on:
Daerah 
Fatayat NU Jateng Gembleng Kader
Rabu, 20/03/2013 05:01

Semarang, NU Online
Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (PW Fatayat NU) Jawa Tengah akan menggelar Latihan Kader Lanjutan (LKL) untuk menggembleng kader muslimah. Sebanyak 100 pemudi NU dari 37 pimpinan cabang se-Jateng, selama dua hari, Jum’at-Sabtu (22-23/3) mendatang akan dikader dengan 10 materi pelatihan, di Gedung PKK Jl. Supriyadi Semarang.

Mereka diseleksi dari kader yang pernah mengikuti Latihan Kader Dasar (LKD), akan dibekali dengan nilai Ahlus sunnah wal jama’ah (Aswaja), ke-NU-an, serta Islam dan Wacana Kebangsaan. 

Selain itu, ada analisis sosial dan gender, demokrasi, HAM dan hak-hak perempuan, serta otonomi daerah dan Civil Society. Ada pula materi advokasi kebijakan publik, kepemimpinan dan organisasi, teknik membangun jaringan, serta manajemen konflik. 

Ketua Panitia LKL PW Fatayat NU Jateng Laily Hidayah mengatakan, para pembicara dan trainer didatangkan dari jam’iyyah NU, pondok pesantren, perguruan tinggi, LSM, lembaga advokasi dan pemerintah daerah. 

“Para pembicara atau trainer di LKL ini kami datangkan dari lembaga yang kompeten dengan seluruh materi pelatihan,” tuturnya. 

Ketua PW Fatayat NU Jateng Khizanatur Rohmah menyampaikan, LKL diharapkan menjadi sumber pengkaderan utama bagi para anggota Fatayat. Karena itulah ia meminta, seluruh peserta harus serius mengikuti pelatihan hingga akhir, dan menularkan ilmunya untuk anggota di daerah masing-masing.



Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Misbahatul Hidayati

Komentar(0 komentar)
Space Iklan
625 x 100 Pixel
:::Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::