Kamis, 02 Oktober 2014
Language :
Find us on:
Daerah 
PCNU Kota Pekalongan Gelar Workshop Keadministrasian
Selasa, 16/04/2013 12:02

Pekalongan, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan mengadakan kegiatan workshop tata kelola administrasi NU diikuti oleh seluruh pengurus harian tanfidziyah, sekretaris dan wakil sekretaris lembaga, lajnah dan badan NU Kota Pekalongan.

Acara yang berlangsung Ahad (14/4) di Gedung Aswaja diisi dengan manajamen organisasi, penataan sistem kerja dan keadministrasian dengan materi pokok penjelasan hasil keputusan Konrensi Besar (Konbes) NU yang berlangsung di Cirebon bebeapa waktu yang lalu.

Rais Syuriyah PCNU Kota Pekalongan KHM. Zaenuri Zainal Mustofa dalam sambutan pengarahan mengatakan, langkah awal melakukan pembenahan di bidang manajemen merupakan langkah yang tepat dan strategis. Pasalnya, sebuah organisasi yang baik jika tidak dikelola dengan baik akan kalah dengan kejahatan yang dikelola dengan baik. 
Dikatakan, jika ingin menjadi pengurus yang baik, hendaknya pengurus memiliki beberapa syarat, diantaranya jujur dan amanah. Tanpa ini, jangan berharap pengurus dapat mengelola organisasi dengan baik.

"Salah satu yang harus kita benahi saat ini ialah kehadiran pengurus menepati undangan sesuai jam undangan, jangan dibiasakan rapat molor hingga berjam jam, karena kita juga yang akan rugi," ujarnya dihadapan peserta workshop.

Kiai Zainuri meminta kepada peserta untuk dapat menjadi pelopor dalam pelaksanaan manajemen organisasi, apa yang dilakukan pengurus di tingkat cabang akan menjadi contoh bagi pengurus yang ada di MWC dan Ranting NU, tandasnya.

Sekretaris PCNU Kota Pekalongan, H. Muhtarom mengatakan, kegiatan workshp keadministrasian merupakan langkah awal pengurus sebelum merealisasikan program programnya. Apalagi dalam pedoman organisasi yang baru ada banyak perubahan model kop surat, penomoran dan stempel lembaga dan lajnah NU.

Dikatakan, langkah selanjutnya akan diadakan kegiatan yang sama yang diikuti oleh pengurus MWC dan Ranting NU se Kota Pekalongan dalam waktu dekat sambil menunggu petunjuk tehnis yang saat ini masih digodog PBNU.



Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Abdul Muiz




Komentar(0 komentar)
Space Iklan
625 x 100 Pixel
:::Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::