Kamis, 18 September 2014
Language :
Find us on:
Daerah 
Habib Syech "Siram" Brebes dengan Shalawat
Sabtu, 11/05/2013 05:00

Brebes, NU Online
Habib Syech Abdul Kodir Assegaf “menyiram” warga Brebes dan sekitarnya dengan lantunan shalawat. Suara lembutnya menyirap puluhan ribu hadirin. Mereka turut melantunkan, mengikuti intonasi khas ala Habib Syech. Tak ketinggalan pula para Syecher Mania.

Fans fanatik Habib Syech berjuluk “Syecher” itu memenuhi halaman Mapolres Brebes, Jawa Tengah Kamis malam (9/5) sejak pukul 17.00. Mereka tidak saja datang dari Brebes, melainkan dari penjuru eks Karesidenan Pekalongan, antara lain Pekalongan, Batang, Pemalang, Tegal, Slawi (Jawa Tengah) bahkan Cirebon (Jawa Barat). Mereka datang dengan kibasan bendera khas daerah masing-masing.

Habib dari Solo, Jawa Tengah itu, tampil pada acara bertajuk “Brebes Bershalawat”. Ia mengalunkan lebih 15 shalawat, antara lain Padang Bulan, Ya Habib, Qowiyah, Ya Allah Biha, La Illa Ha Ilallah dan lainnya. Ia tampil dua jam diiring genjring, kibasan bendera Merah Putih, bendera NU, dan bendera Syecher Mania.

Dalam kesempatan tersebut, mauidloh hasanah disampaikan Pengasuh Pesantren Assalafiyah KH Subekhan Makmun. Dia menyampaikan pentingnya menjaga agama, akal, harta, keselamatan, jiwa dan keturunan. Penjagaan perlu dimulai dari diri sendiri tanpa harus disuruh suruh ataupun mengandalkan aparat, “Penjagaan agama, akal, harta, jiwa dan keturunan harus diawali dari diri sendiri,” tegas Kiai Subekhan.

Selain itu, kata Kiai Subekhan, umat Islam jangan terlalu banyak berhutang. Sebab akan meresahkan hati, terutama berhutang shalat, “Meninggalkan shalat, akan sangat meresahkan jiwa yang selanjutnya berakibat buruk pada diri sendiri dan juga merugikan orang lain akibat keresahan yang ditimbulkannya,” ujarnya.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menyambut baik kegiatan Brebes bershalawat. Selain dapat menentramkan hati juga membawa berkah bagi warga Brebes, “Kedekatan kepada Nabi dengan selalu bershalawat, mudah-mudahan akan tercurahkan rahmat, syafaat dan barokah di bumi Brebes,” harap Bupati.

Sementara Kapolres Brebes AKBP Kif Aminanto SIK mengaku gembira dengan kegiatan “Brebes Bershalawat”. Sebab ada pengharapan yang nyata untuk hidup tertib aman dan damai di wilayah Kab Brebes. Kaum muslimin wal muslimat dari segenap lapisan masyarakat juga merasa gembira dengan kedatangan Habib Syech. “Dengan hati yang damai, Insya Allah keamanan dan kenyamanan hidup akan tercapai,” imbuh Kapolres.

"Brebes Bershalawat" tersebut digelar dalam rangka menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng yang bakal digelar 26 Mei mendatang.


Redaktur         : Abdullah Alawi
Kontributor     : Wasdiun

Komentar(0 komentar)
Space Iklan
625 x 100 Pixel
Buletin Jumat
Kamis, 10/04/2014 16:06
Edisi 118: Jum'at II April 2014
Pada Edisi 118 ini, tim redaksi buletin Nahdlatul Ulama menurunkan tema tentang tawadhu. Yaitu sifat rendah diri yang sekarang makin langka di...
Agenda
PrefSeptember 2014Next
MngSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    
:::Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::