Selasa, 30 September 2014
Language :
Find us on:
Daerah 
Ranting NU Doplang Dirikan Radio Aswaja
Rabu, 11/09/2013 14:30

Karanganyar, NU Online
Ranting NU Doplang, Karanganyar, Jawa Tengah mendirikan radio aswaja di daerahnya. Pendirian radio aswaja awalnya dimaksudkan untuk mengimbangi dakwah ustaz-ustaz yang kontroversial di radio yang mengudara di Karanganyar dan sekitarnya.

Radio aswaja ini tadinya hanya diperuntukkan untuk jama’ah sekitar desa Doplang. Namun melihat antusias warga yang menyambut baik, saat ini jangkauan radio sudah lebih luas bahkan bisa didengarkan dari luar kabupaten Karanganyar.

Radio aswaja ini menyiarkan kegiatan-kegiatan ke-NU-an yang ada di desa Doplang seperti pengajian, selawatan, istighotsah, dan berbagai agenda rutinan. Radio dengan nama Sima FM ini juga menyiarkan secara langsung tanya-jawab seputar permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat.

Dengan acara-acara itu, warga menjadi tertarik termasuk warga dari luar desa yang membutuhkan pemahaman keaswajaan.

“Sebaiknya NU punya banyak radio di setiap daerah walaupun hanya radio komunitas seperti di Doplang ini” ujar salah satu jama’ah warga Doplang.

Sima FM yang menjadi salah satu corong ranting NU Doplang berdakwah, dipimpin alumni sebuah pesantren di Kediri, Jawa Timur Parsono Agus Waluyo.


(Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Komentar(0 komentar)
Space Iklan
625 x 100 Pixel
:::Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::