Jumat, 22 Agustus 2014
Language :
Find us on:
Nasional 
JQH NU Menyapa Warga dengan Al-Quran
Jumat, 14/12/2012 13:30

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Jam’iyyatul Qurra’ wal-Huffazh NU (PP JQH NU) atau akrab disebut Jam-Qur, akan menggelar program “Menyapa Warga dengan Al-Quran” di masjid Al-Markaz, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu-Ahad (15-16/12).

Menurut Sekretaris Umum PP JQH NU,  Ahmad Ari Masyhuri, SQ. MA, program ini mengagendakan tiga hal. Pertama, silaturahim sekaligus konsolidasi PP JQHU NU dengan PW JQHNU.

“Rencananya, akan hadir perwakilan dari 17 Pimpinan Wilayah JQH NU wilayah Indonesia timur,” jelas Ahmad Ari, ketika dihubungi NU Online, di Jakarta, Jumat, (14/12).

Kedua, sambung Ari, training tahsinul-Quran untuk para imam masjid, guru Al-Quran seluruh  Pimpinan Cabang JQH NU se-Sulawesi Selatan. Pesertanya diperkirakan 250 orang. Ketiga, menyapa warga dengan Al-Quran.

“Akan menampilkan qori-qoriah internasional dari JQH NU,” ujarnya.

Kegiatan tersebut akan diisi juga dengan cerama Rais Syuriyah PBNU KH Hasyim Muzadi, Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indarparawansa, Ketua Umum PP JQH NU KH Muhaimin Zen, Rais Syuriyah PWNU Sulawesi Selatan, KH Sanusi Baco,

Akan hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Musytasyar PWNU, Arifin Nukman; aktivis NU, dan pengurus banom, lajnah dan lembaga, serta para tokoh agama.

“Kami memperkirakan akan dihadiri sekitar 9000 warga Makassar,” pungkas Ari.

Sebelumnya, program yang sama telah dilakukan di Kraksan, Probolinggo, Jawa Timur. Rencananya, setelah di Makassar, akan dillanjutkan di Medan, Sumatera Utara.


Penulis: Abdullah Alawi

Komentar(1 komentar)
Rabu, 23/01/2013 08:15
Nama: Miftahul choir
Al Qur an obat penawar hati
Peredaran sabu-sabu . perzinahan perampokan. perjudian yang merajalela di Masyarakat harus dinetrlisir dan diobati dengan Al Quran
Space Iklan
625 x 100 Pixel
:::Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::