Jumat, 06 Maret 2015
Language :
Find us on:
Nasional 
HARLAH KE-63 FATAYAT NU
Fatayat NU, Meneguhkan Keislaman dan Keindonesiaan
Rabu, 24/04/2013 15:15

Jakarta, NU Online  
Fatayat NU, sebagai salah satu perangkat Nahdlatul Ulama, berkepentingan mengampanyekan karakter keislaman dan keindonesiaan sebagaimana yang dirumuskan organisasi yang didirikan para kiai tersebut.

Ketua Umum PP Fatayat NU Ida Fauziyah mengatakan, untuk itu, pada peringatan Hari Lahir ke-63 ini, mengambil tema “Meneguhkan karakter keislaman dan Keindonesiaan”.

“Pemilihan tema ini merupakan refleksi dari berbagai persoalan kemasyarakat dan kebangsaan,” katanya pada pidato peringatan Harlah ke-63 yang diigelar PP Fatayat NU di gedung Langen Palikrama Pegadaian, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu, (24/4).

Dengan tema ini, Fatayat NU ingin memberikan kontribusi bagi penyelesaian berbagai persoalan kemasayarakat dan kebangsaan.

Fatayat NU memandang berbagai persoalan seperti maraknya mafioso pangan dan ekonomi; korupsi yang terus terjadi, kekerasan, terorisme, penindasan dan pelanggaran HAM, penyalahgunaan narkoba, pornografi, hingga konflik sosial terjadi karena luruhnya karakter keislaman dan keindonesiaan.

Oleh karena itu, bagi Fatayat NU, penyelesaian problem tersebut hanya mungkin bisa dilakukan dengan penanaman dan peneguhan karakter keislaman dan keindonesiaan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PBNU H. Slamet Effendi Yusuf, mantan Ketua Umum PP Fatayat NU periode 2000-2010 Maria Ulfa Ansor, dan salah seorang senior Fatayat NU Musdah Mulia. Hadir juga ratusan kader Fatayat.

Fatayat NU didirikan pada tanggal 24 April 1950 yang dirintis tiga serangkai, yaitu Murthasiyah, Khuzaimah Mansur, dan Aminah.


Penulis: Abdullah Alawi

Komentar(0 komentar)
Space Iklan
625 x 100 Pixel
:::: Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::