Senin, 22 Desember 2014
Language :
Find us on:
Terbaru
Sabtu, 04/04/2009 16:10
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) merasa miris melihat pejabat negara berkampanye untuk golongan tertentu, meski diperbolehkan undang-undang, mengingat posisinya harus mengayomi semua golongan.

Untuk itu, kata Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi di Jakarta Sabtu, ke depan perlu dibuat aturan yang mengatur dan memilah secara tegas antara kegiatan negarawan dan politisi.
Sabtu, 04/04/2009 14:52
Jember, NU Online
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak kepada konstituennya untuk  bersemangat dalam menegakkan kebenaran. Demikian dinyatakan KH MA Ayyub Syaifur Rijal AS Pendiri Persaudaraan Antar Guru Ngaji (Persada Agung) dalam kampenyenya di depan ribuan massa PKB di Lapangan Sukorejo Jember, Jumat (3/4).

KH Ayyub mengajak warga Jember untuk kritis dan jeli dalam melihat semua persoalan. "Coba Pannjenengan tengok semua, apakah warga sudah bebas buta huruf? Ternyata masih banyak warga yang belum bisa membaca dan itu harus menjadi kerja keras PKB ke depan," tegasnya disambut tepuk tangan ribuan warga.
Sabtu, 04/04/2009 13:22
Paris, NU Online
Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO (North Atlantic Treaty Organisation) gagal menyepakati seorang pemimpin baru pada pertemuan puncak, Jumat (3/4), setelah Turki menyampaikan kekhawatiran mengenai pengajuan calon terkuat PM Denmark Anders Fogh Rasmussen.

"Kami belum memperoleh konsensus dan Pembicaraan akan diteruskan besok," kata juru bicara NATO James Appathurai mengatakan pada konferensi pers hari pertama dari dua hari pertemuan puncak yang diselenggarakan bersama oleh Jerman dan Prancis di Baden-Baden dan Strasbourg itu.
Sabtu, 04/04/2009 11:51
Banyuwangi, NU Online
Meski Indonesia memiliki banyak sekali sumberdaya alam, namun rakyatnya tetap miskin dan terabaikan. Rakyat tidak mendapatkan hak-haknya sebagaimana mestinya. Buruknya layanan pemerintah ini berawal dari pelaksanaan pemilu yang dimanipulasi.

Demikian dinyatakan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (Wasekjen DPP PPP), Mursyidah Thahir, dalam orasinya di lapangan Gambiran, Banyuwangi, Jumat (3/4).
Sabtu, 04/04/2009 11:32
Pandaan, NU Online
Tanggal 3 April 2009 dalam kalender Jawa bertepatan dengan Jum’at Legi saatnya warga Nahdliyyin se MWCNU Pandaan mengadakan istighotsah Kubro. Istighotsah yang ke-3 kali ini berlangsung di Masjid Jami’ Nurul Huda Dusun Wangi Desa Sumberejo Pandaan.

Seperti pada 2 pelaksanaan istighotsah sebelumnya, kegiatan dimulai jam 06.00-13.00 dengan acara khotmil Qur’an bil Ghoib oleh hafidz-hafidzoh dengan penaggung jawab Jam’iyyatul Qurro wal Huffadz MWCNU Pandaan. Selanjutnya pada pukul 13.00 – 14.30 dilaksanakan pembacaan iistighotsah, surat yasin dan tahlil yang dipandu langsung Pengurus Anak Cabang Jam’iyyah Ahlut Thoriqoh Al-Muktabaroh An-Nahdliyyah Pandaan.
Sabtu, 04/04/2009 10:33
Situbondo, NU Online
Ribuan massa Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) memenuhi alun-alun kota dalam kampanye putaran terakhirnya di Situbondo, Jumat (3/4).

Kampanye yang dikemas dalam rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi dan istighotsah ini, memang baru dimulai sore hari. Namun, konvoi sepeda motor dan mobil sudah berlangsung sejak pagi.
Sabtu, 04/04/2009 09:19
Banyuwangi, NU Online
Kampanye putaran terakhir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuwangi yang digelar di lapangan Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Jumat (3/4) berlangsung semarak. Ribuan pendukung dan simpatisan turun ke arena kampanye terbuka itu.

Dalam kampanyenya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Banyuwangi, H Syafi'i Mustofa menyatakan, PKB tetap akan memenangkan pemilu 9 April mendatang seperti Pemilu 1999 dan 2004.
Sabtu, 04/04/2009 08:03
Tegal, NU Online
Sebagai wujud kepedulian kepada pelajar Nahdlatul Ulama, PT Indosat  Cabang Tegal memberikan bantuan belajar kepada pelajar NU di Tegal dan Brebes. Sebagai tahap awal diberikan kepada 40 siswa-siswi anggota IPNU-IPPNU yang bersekolah dilingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Tegal dan Brebes.

“Kami menggandeng NU, dengan harapan mendapatkan doa dari para ulama sehingga usaha kami barokah,” tutur Jumadi atas nama Indosat Cabang Tegal saat memberikan sambutan Lounching IM3@school community dan Penyerahan Bantuan Belajar PC IPNU dan IPPNU Kota Tegal dan Brebes di SMA NU Kota Tegal, Margadana Kota Tegal Jumat (3/4) sore.
Sabtu, 04/04/2009 07:43
London, NU Online
Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan, Jumat, menyatakan menentang pencalonan Perdana Menteri Denmark Anders Fogh Rasmussen sebagai Sekretaris Jenderal NATO karena dia meragukan Rasmussen tidak bisa berkontribusi pada perdamaian dunia.

Erdogan menyatakan Rasmussen gagal memenuhi permintaan Turki agar mencekal sebuah stasiun televisi Denmark yang membawa kepentingan pemberontak Kurdi. Erdogan juga mengkritik sikap Rasmussen selama krisis kartun Nabi Muhammad SAW yang diterbitkan Denmark pada 2005.
Sabtu, 04/04/2009 05:02
Yogyakarta, NU Online
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Masdar Farid Mas’udi meminta berbagai elemen warga NU (Nahdiyin) untuk tidak mengidentifikasi diri ke dalam kelompok kultural maupun struktural NU. Kelompok kultural sering diidentikkan dengan Nahdliyin yang mengamalkan tradisi-tradisi Ahlussunnah wal Jamaah, sementara yang stuktural adalah Nahdliyin yang aktif dalam keorganisasian NU.

”Sudahlah, hentikan pembicaraan kultural struktural. Jangan sampai ada yang mengatakan ’Ah saya ini NU kultural saja’,” kata Masdar di depan para peserta Halaqah Nasional Alim Ulama NU bertema Etika Politik dan Visi Kebangsaan Khittah NU, di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Yogyakarta, Kamis (2/4).
Jumat, 03/04/2009 18:55
Lamongan, NU Online
Dalam rangka mengembangkan potensi spiritual dan motivasi bagi para pelajar agar sukses mengembangkan potensi diri. PC. IPNU-IPPNU Kab. Lamongan sebagai salah satu organ yang concern terhadap dunia pendidikan dan kepelajaran menggelar training motivasi pada hari Kamis (2/4) bertempat di Aula PCNU Lamongan Lt.3. Acara ini diikuti para pelajar SMA/MA/SMK se-Kab. Lamongan dengan jumlah 100 siswa

Ketua PC. IPNU Kab. Lamongan Imam Fadli mengatakan acara ini diselenggarakan agar para pelajar dalam mengelola dan mengelola dan mengoptimalkan Intelegency Question (IQ), Emosional Question (EQ), dan Spiritual Question (SQ)  yang semuanya akan bermuara dalam keberhasilan dalam belajar.
Jumat, 03/04/2009 18:16
Cirebon, NU Online
Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) minta untuk didoakan para kiai Buntet Pesantren. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Haul Al Marmuhim Sesepuh di Buntet Pesantren, Kabupaten Cirebon, Jabar, Jumat (3/4).

"Sebagai pemimpin, wajarlah jika beliau minta didoakan," ujar kiai sepuh yang juga pimpinan Buntet Pesantren, KH Nahdudin Reyandi Abbas, saat ditemui usai menjamu Jusuf Kalla di kediamannya seperti dilansir Republika Online.
Jumat, 03/04/2009 17:51
Padangpariaman, NU Online
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ma’arif  yang  dikembangkan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LPMNU) Sumatera didirikan sebagai upaya peningkatan pendidikan ummat, bukan untuk kepentingan lainnya.

Demikian dikatakan oleh sekretaris wilayah  LPMNU Sumbar Drs Amiruddin Tuanku Majolelo usai peresmian PKBM Ma’arif Galoro Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan Kabupaten Padangpariaman, Kamis (2/4).
Jumat, 03/04/2009 17:49
Tulungagung, NU Online
Menghadapi ujian nasional (Unas) pada 27 sampai 30 April, MTsN Tunggangri getol mengadakan Try out dan kegiatan religi bagi murid-muridnya. Kemarin sekolah di Desa Tunggangri, Kecamatan Kalidawir tersebut melaksanakan try out bagi 355 siswa kelas sembilan.

Try out itu dilaksanakan dua hari mulai 1 dan 2 April. Materi yang diujikan dalam try out tersebut yaitu bahasa Inggris, bahasa Indonesia, matematika dan IPA. Tujuan dilaksanakan try out pendalaman dan pengayaan materi ujian serta berikhtiar untuk mencapai ilmu yang bermanfaat.
Jumat, 03/04/2009 17:10
Jakarta, NU Online
Ratusan pengungsi korban jebolnya tanggul Situ Gintung telah kehilangan keluarga dan harta benda. Kondisi ini menyebabkan kesedihan yang mendalam atas peristiwa yang dalam sekejap telah merubah kehidupan mereka.

Untuk membantu memberi dukungan psikologis, Muslimat NU Ciputat memberikan pendampingan spiritual dengan berusaha bersama-sama menggelar acara untuk mendekatkan diri kepada Allah sebagai tuhan yang maha kuasa.
Jumat, 03/04/2009 16:18
Cirebon, NU Online
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, pondok pesantren memiliki andail yang sangat besar dalam meningkatkan moralitas bangsa. Pondok Pesantren memiliki pengabdian yang sama dengan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Demikian dinyatakan oleh Jusuf kalla (JK) dalam sambutannya ketika menghadiri acara Haul para pendiri dan sesepuh Pesantren Buntet (3/4). Dalam sambutan yang disampaikan pada seremonial khitanan massal ini JK menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Pondok pesantren Buntet.
Ubudiyah
Ahad, 21/12/2014 06:00
Hadits ini bukanlah sembarang hadits, hadits ini adalah hadits yang mengandung do’a yang pernah diajarkan oleh Rasulullah saw kepada istri beliau,...
Jumat, 19/12/2014 16:00
Seringkali terselib pertanyaan di dalam hati mengenai bidadari yang disiapkan oleh Allah swt untuk muslim yang taat beribadah ketika di surga nantinya....
Syariah
Senin, 22/12/2014 07:00
Di dalam kitab fiqih ada keterangan yang menyatakan bahwa seorang perempuan memiliki hak yang sama dalam hal penyembelihan. Seorang perempuan dibenarkan...
Jumat, 05/12/2014 07:00
Bulu adalah rambut pendek dan lembut yang tumbuh pada tubuh manusia selain di kepala, jika rambut itu tumbuh di atas kepala disembut dengan rambut....
Hikmah
Senin, 15/12/2014 09:01
Suatu hari, sahabat Muadz bin Jabal r.a. shalat Isya berjamaah bersama kaumnya. Di tempat tersebut ia menjadi imam. Sewaktu masih berlangsung jamaah shalat...
Jumat, 05/12/2014 14:01
Ini adalah sepenggal kisah keteladanan Rasulullah Muhammad SAW yang dikutip dari Abbas Mahmud Aqqad.  Suatu ketika di persinggahan suatu perjalanan Nabi...
Taushiyah
Senin, 17/11/2014 11:01
Pendidikan pada dasarnya adalah usaha sadar yang membentuk watak dan perilaku secara sistematis, terencana dan terarah. Sedangkan sosial, secara ensiklopedis...
Sabtu, 01/11/2014 10:01
Oleh KH MA Sahal Mahfudh Bagi umat Islam, ijtihad adalah suatu kebutuhan dasar, bukan saja ketika Nabi sudah tiada, tapi bahkan ketika Nabi masih hidup....
Khotbah
Jumat, 19/12/2014 06:18
KHOTBAH JUMAT
Hidup dengan sempurna adalah dambaan setiap muslim. Hidup dalam keseimbangan antara kepentingan dunia dan akhirat. Ada empat hal yang dapat menjadikan seseorang tetap sehat jasmani dan bugar ruhai. Keempat hal itu adalah لَا تَثِقَنَّ بِامرَأَة عَلَى كُلِّ حَال, لَا تَغْتَرَنَّ بِاْلمَالِ عَلَى كُلِّ حَال,  لَاتَحْمِلْ مَعِدَّتَكَ مَالَاتُطِيْقُهُ, لَاتَجْمَعْ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَايَنْفَعُكَ sebagaimana keterangan berikut:
Kamis, 27/11/2014 16:00
KHOTBAH JUMAT
Sahabat Ali Karramallahu Wajhah pernah berkata “andaikan tidak ada lima keburukan di dunia ini, tentunya manusia menjadi orang saleh semua. Kelima keburukan itu adalah 1) merasa senang dengan kebodohan. 2) tamak dengan dunia. 3) bakhil dengan kelebihan harta. 4) beramal disertai riya’ dan 5) selalu merasa bangga diri di atas yang lainnya”
Space Iklan
225 x 180 Pixel
Space Iklan
625 x 100 Pixel
Buletin Jumat
Kamis, 10/04/2014 16:06
Edisi 118: Jum'at II April 2014
Pada Edisi 118 ini, tim redaksi buletin Nahdlatul Ulama menurunkan tema tentang tawadhu. Yaitu sifat rendah diri yang sekarang makin langka di...
Agenda
PrefDesember 2014Next
MngSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031   
:::: Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::