Jumat, 25 Juli 2014
Language :
Find us on:
Terbaru
Senin, 05/03/2012 12:21
Malang, NU Online
Lajnah La’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) mendorong para penulis di lingkungan NU untuk menulis dan menerbitkan biografi atau profil pengabdian tokoh NU lokal. Selain untuk mengembangkan khasanah ke-NU-an, langkah ini dimaksudkan untuk memberikan spirit dan motivasi bagi generasi penerus NU di berbagai daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Pusat Lajnah Ta’lif wan Nasyr NU H Sulton Fathani dalam rapat Koordinasi LTN NU se-Jawa Timur, di Yayasan Bani Hasyim, Singosari, Malang, Ahad (4/3).
Senin, 05/03/2012 11:08
Sukabumi, NU Online
Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi mengadakan Pelatihan Kepemipinan Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Al-Jazuliyah, Desa Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi, Jumat-Ahad (2-4/3). 
Senin, 05/03/2012 10:21
Kudus, NU Online
Tiga buku yakni Pilpres Abal-abal Republik Amburadul, Perang-perangan Melawan Korupsi, dan Indonesiku Tergadai dibedah secara bersamaan di Gedung KNPI Kudus, Minggu (4/3). Kegiatan yang diselenggarakan PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kudus ini sebagai narasumber artis senior Pong Harjatmo dan salah satu penulis, Hatta Taliwang. 
Senin, 05/03/2012 09:11
Jakarta, NU Online
Ribuan jamaah yang terdiri dari berbagai majlis ta'lim dan perwakilan Masjid-Musholla menghadiri peringatan malid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Al-Munawwaroh Ciganjur Jakarta, akhir pekan kemarin (3/3). Mereka datang secara swadaya dengan menggunakan berbagai kendaraan, mulai dari sepeda motor, angkutan umum hingga mobil pribadi.

Dalam Acara maulid Nabi kali ini, Masjid Al-Munawwaroh yang beralamat di Jl. Warung Sila No. 10 ini juga membagikan ribuan bungkus sembako untuk melestarikan tradisi sedekah sebagai perilaku positif dalam peringatan maulid. Ribuan Ibu-ibu dan jamaah dengan tertib mengantri untuk mendapatkan sembako.
Senin, 05/03/2012 08:12
Malang, NU Online
Ketua PP LTN NU M Sulton Fathani menyatakan, organisasi yang dipimpinnya mengutamakan dua program. Kedua program tersebut meliputi konsolidasi kaderisasi dan pengembangan media informasi yang kuat.

Hal tersebut ditegaskannya dalam pembukaan Rapat Koordinasi LTN NU se-Jawa Timur yang dihadiri puluhan pengurus cabang LTN NU di gedung lantai III Yayasan Bani Hasyim, Singosari Malang, Ahad (4/2).
Senin, 05/03/2012 07:00
Kudus, NU Online
Pimpinan  Cabang IPNU-IPPNU Kudus diminta mengawal proses kaderisasi untuk mempertahankan kualitas kader NU. Apalagi Kudus termasuk sepuluh besar cabang terbaik di Indonesia.
Senin, 05/03/2012 06:43
Wonosobo, NU Online
Bupati Wonosobo H Kholiq Arif memberikan apresiasi terhadap pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Wonosobo periode 2011-2016. Apresiasi tersebut ia sampaikan ketika memberikan sambutan atas nama Pemkab Wonosobo kemarin (4/3) di Aula Al A’la Unsiq.

“Saya sampaikan terimakasih serta apresiasi dengan pelantikan ini. Terlebih pelantikan ini berlangsung cukup panjang karena ada lima kepengurusan yang dilantik pada hari ini (NU, Fatayat, Muslimat, GP Ansor),” ujarnya.
Ahad, 04/03/2012 20:11
Yogyakarta, NU Online
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengatakan fungsi masjid-masjid termasuk di wilayah Provinsi DIY saat ini telah jauh berubah dari fungsi yang sebenarnya. Saat ini masjid-masjid hanya digunakan untuk tempat peribadatan semata. Para takmir masjid bahkan sering terlena untuk melakukan pembangunan fisik semata sehingga ada masjid yang cukup mewah tetapi jamaahnya sedikit.
Ahad, 04/03/2012 19:48
Kudus, NU Online
Ketua umum PBNU KH Said Aqil Siroj meresmikan kantor baru Koperasi Warga NU (Kowanu) Nugraha yang berlokasi di desa Peganjaran Bae Kudus, Ahad (4/3). Peresmian kantor  berlantai dua ini ditandai dengan pemotongan pita yang terbentang di depan pintu kemudian dilanjutkan  penandatanganan prasasti oleh KH Said Aqil Siroj, Bupati Kudus H Musthofa, Rais PCNU KH Ulil Albab Arwani.

Dalam sambutannya, KH Said mengatakan pasca tumbangnya orde baru, Nahdlatul Ulama mendapat kesempatan membangun bangsa dengan memberdayakan potensi kader yang dimilikinya.
Ahad, 04/03/2012 18:54
Bandar Lampung, NU Online
Bertempat dihalaman STAI Ma’arif NU Metro, Lampung, Kamis lalu, 8 Rabi’ul Akhir 1433 H/ 1 Maret 2012, pukul 08.00 – 12.00, yang beralamatkan di  Jl RA Kartini, Purwosari, Metro Utara, Metro, Lampung, keluarga besar PCNU Kota Metro melaksanakan agenda pengajian akbar dalam rangka hari lahir ke-86 Nahdlatul Ulama. 
 
Sekretaris Pelaksana Harlah NU PCNU Kota Metro, yang juga Ketua PC GP Ansor Kota Metro, Ahmad Ahwan ketika dihubungi NU Online mengatakan, taushiyah hari lahir NU disampaikan oleh Katib Syuriah PBNU KH Musthofa Aqil Siradj.
Ahad, 04/03/2012 17:40
Medan, NU Online
Ketua Tanfidziyah NU Kota Medan H Wahid secara resmi membuka Konferensi Cabanag (Konfercab) XI Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Medan, Minggu (4/5) di Wisma PHI, Jalan Medan Binjai, Kota Medan, Ahad, 4 Maret.

Wahid dalam sambutannya meminta agar kader IPPNU harus menjadikan diri sendiri menjadi seorang pemimpin.
Ahad, 04/03/2012 16:49
Jakarta, NU Online
Terkait dengan isu pembubaran organisasi masyarakat yang anti dasar negara, Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) mengingatkan, proses hukum tetaplah menjadi tahapan yang harus dijalani. Pembubaran tidak boleh dilakukan hanya atas dasar kekuasaan politik.

“Kalau hanya mengikuti desakan masa, lalu sebuah ormas bisa dibubarkan, maka akan menjadi preseden buruk bagi negara kita dalam koteks negara hukum,”
Ahad, 04/03/2012 15:35
Malang, NU Online
Pengurus Pusat (PP) Lajnah Ta’lif Wan Nasyr (LTN NU), Ahad (4/3), menyerahkan bantuan website resmi NU kepada 43 pengurus cabang se Jawa Timur di Yayasan Bani Hasyim lantai III, Singosari Malang.

Penyerahan bantuan website resmi tersebut diberikan pada rapat koordinasi LTN NU Se Jawa Timur yang dihadiri puluhan pengurus cabang LTN NU.
Ahad, 04/03/2012 14:41
Jakarta, NU Online
Dibanding dengan negara-negara lain khususnya di Timur Tengah, Indonesia dinilai masih beruntung dalam hal stabilitas politik. Kondisi ini disebabkan, meski penduduknya mayoritas Islam, ormas-ormas besar seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah mempunyai orientasi non-politis terhadap negara.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan, kondisi di Aljazair, Mesir, Libia dan negara Timur Tengah lainya kini sedang mengalami keterpurukan secara politik. Indonesia dianggap cukup aman terutama urusan politik keagamaan.
Ahad, 04/03/2012 13:36
Malang, NU Online
Siapa yang menguasai informasi, maka ia lah yang menguasai dunia. Pernyataan Presiden Soekarno tersebut cukup mengemuka dalam diskusi tentang media massa di lingkungan NU yang digelar dalam Lajnah Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU se-Jawa Timur oleh pengurus PP LTN NU, di Yayasan Bani Hasyim Malang, Ahad (4/3).

Dalam sesi pertama tersebut, terdapat 2 Penyaji: H Munim DZ (wakil Sekjend PBNU) dan Machmudi Muchit (wartawan Malang Post dan Sekretaris PCNU Kabupaten Malang).
Ahad, 04/03/2012 12:46
Pekanbaru, NU Online
Wakil Ketua DPD RI, Laode Ida, menyatakan, Sabtu, fenomena gaya hidup mewah kalangan PNS tidak lagi rasional dibanding gaji resminya. Aparat penegak hukum perlu mengambil tindakan serius.

"Perilaku rakus seperti ini jangan dibiarkan berlarut. Jajaran penegak hukum seharusnya menyelidiki harta milik pegawai negri sipil (PNS), juga pejabat birokrasi pada umumnya, termasuk pejabat politik dan pejabat negara lainnya," katanya melalui jejaring komunikasi.
Ubudiyah
Ahad, 20/07/2014 16:00
LAILATUL QADAR 3 (Habis)
Ada empat hal yang dirahasiakan oleh Allah swt. pertama ridhanya Allah dalam ibadah. Kedua murkanya Allah dalam maksyiat. Ketiga walinya Allah dan Keempat...
Sabtu, 19/07/2014 16:00
LAILATUL QADAR 2
Demikian Allah swt merahasiakan malam lailatul qadar dari umat manusia. Hanya orang-orang istimewa yang bisa memahami malam istimewa. Termasuk orang...
Syariah
Rabu, 23/07/2014 09:47
Fungsi dan Hakikat Zakat Yang dimaksud dengan zakat di sini bukanlah zakat fitrah yang berhubungan dengan ibadah puasa Ramdhan. Tetapi zakat kekayaan (...
Selasa, 22/07/2014 09:00
Zakat fitrah berbeda dengan zakat harta benda. Karena zakat fitrah merupakan satu rangkaian yang tidak terpisahkan dengan ibadah puasa Ramadhan. Bila ibadah...
Hikmah
Rabu, 23/07/2014 11:01
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan KH Abdul Ghoffar, suatu waktu berbincang dengan NU Online seputar seekor kijang yang memiliki...
Sabtu, 05/07/2014 08:02
Melakukan kebaikan, hendaknya didasarkan pada niat yang baik pula. Seperti halnya dengan puasa yang kita laksanakan sekarang, kita niatkan untuk mencari...
Taushiyah
Rabu, 23/07/2014 17:36
Kepada saudara-saudara sebangsa dan setanah air, khususnya keluarga besar nahdliyyin di manapun anda berada, yang saya cintai, Alhamdulillah proses Pemilihan...
Rabu, 16/07/2014 09:11
Oleh KH Abdurrahman Wahid Penulis diundang oleh UNESCO ke Paris, pada Mei 2003, untuk menyampaikan pidato pembukaan ( keynote address ) dalam sebuah...
Khotbah
Kamis, 24/07/2014 04:01
Rukun Islam itu ada lima hal. Membaca syahadat, mengerjakan shalat, membayar zakat, berpuasa dan menunaikan ibadah haji bagi yang mampu. Kelima rukun Islam tersebut bersifat positif (syatrul iktisab), kecuali puasa. Karena sesungguhnya perintah puasa adalah bersifat negative (syatrul ijtinab), yaitu perintah untuk meninggalkan sesuatu (makan, minum, menahan nafsu dan lain-lain). Artinya, apabila syahadat harus diucapkan, shalat harus dikerjakan, zakat harus ditunaikan, haji harus dilaksanakan, maka  puasa harus menahan segala hal yang membatalkannya.
Jumat, 18/07/2014 03:01
KHOTBAH JUMAT
Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya yang senantiasa dilimpahkan kepada kita. Kiranya, dengan bersyukur itu dapat menambah kepatuhan dan ketaqwaan kita kepada Allah. Yakni menggunakan nikmat itu untuk melaksanakan semua perintah-Nya, dan untuk menjauhi segala larangan-Nya.
Space Iklan
225 x 180 Pixel
Space Iklan
625 x 100 Pixel
Buletin Jumat
Kamis, 10/04/2014 16:06
Edisi 118: Jum'at II April 2014
Pada Edisi 118 ini, tim redaksi buletin Nahdlatul Ulama menurunkan tema tentang tawadhu. Yaitu sifat rendah diri yang sekarang makin langka di...
Agenda
PrefJuli 2014Next
MngSenSelRabKamJumSab
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
::::Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengajak masyarakat menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah melalui LAZISNU. Rekening zakat: BCA 6340161473 MANDIRI 1230004838951. Infaq: BCA 6340161481 MANDIRI 1230004838977 :::Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 ::: Transaksi pembelian di Toko NU Online untuk sementara ditutup per 24 Juli-13 Agustus 2014::::