::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU PEDULI SULTENG

Kades di Donggala Mencari Sinyal Melaporkan Kinerja NU Peduli ke Bupati

Jumat, 07 Desember 2018 22:00 Nasional

Bagikan

Kades di Donggala Mencari Sinyal Melaporkan Kinerja NU Peduli ke Bupati
Silaturahim NU Peduli dengan Bupati Donggala, Jumat (7/12).
Donggala, NU Online
Bupati Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa mengapresiasi kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan Nahdlatul Ulama (NU) Peduli sejak 28 September hingga saat ini. Hal itu berdasarkan kinerja NU Peduli selama masa tanggap darurat, transisi dan memasuki fase pemulihan.

"Kami selaku Pemerintah Donggala mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dengan kinerja Kemanusiaan NU Peduli yang terjun langsung ke lapangan ke wilayah Donggala hingga di sejumlah pelosok desa dari Banawa Selatan sampai Balaesang Tanjung," ungkap Bupati di ruang kerjanya, saat menerima kunjungan NU Peduli, Jumat (7/12) pagi.

Ia menyebutkan kerja-kerja NU Peduli terbukti dari laporan pemerintah dari para perangkat desa ke Bupati Donggala atas kinerja NU Peduli sejak sepekan setelah kejadian bencana gempa bumi, likuifaksi, dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. NU Peduli di antaranya menyalurkan bantuan pangan dan non pangan. Bantuan non pangan mencakup ribuan perlengkapan mandi (hygiene kits) dan perlengkapan keluarga (family kits).

Salah satu laporan kepada Bupati Donggala datang dari Kepala Desa di Tanjung Manimbaya yang turun mencari sambungan sinyal untuk melaporkan padanya. "(Kades melaporkan kepada saya) bahwa ada lembaga kemanusiaan yakni NU Peduli masuk ke pelosok ujung Manimbaya mendistribusikan bantuanya, berupa mesin genset 3000 watt. Olehnya saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya," ujarnya lagi.

Di kesempatan yang sama Ketua LPBI PBNU M Ali Yusuf berharap penuh dengan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Donggala bisa berlanjut, bermanfaat, sekaligus berkah bagi masyarakat Sulteng, khususnya warga Donggala yang terdampak bencana.

Kunjungan silaturahim diwarnai ramah tamah dan sarapan pagi, dihadiri oleh para pejabat di Kabupaten Donggala, Wakil Ketua LAZISNU M Wahib Emha, dan Koordinator Nasional LPBI NU Peduli, Yulistianto. (Ibrahim/Kendi Setiawan)