::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sidoarjo Bershalawat, LAZISNU Gelar Pengobatan Gratis

Senin, 10 Desember 2018 19:45 Daerah

Bagikan

Sidoarjo Bershalawat, LAZISNU Gelar Pengobatan Gratis
Pemeriksaan kesehatan gratis bagi jamaah Sidoarjo Bershalawat.
Sidoarjo, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) NU-CARE Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo, bekerja sama dengan Rumah Sehat BAZNAS Al-Chusnaini Sukodono Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar pengobatan gratis. Kegiatan dipusatkan di depan halaman masjid agung setempat, Senin (10/12).

Pantauan NU Online di lokasi, stan pengobatan gratis itu diserbu jamaah yang hendak ke masjid untuk mengikuti acara Sidoarjo Bershalawat yang berlangsung malam ini.

Ketua PC LAZISNU Sidoarjo, M Ihsan mengatakan, pengobatan gratis ini bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya jamaah dzikir dan shalawat.

"Jamaah yang hadir ke masjid supaya mendapatkan pelayanan lebih. Sehingga mereka bisa terlayani dengan baik," kata Ihsan.

Ia mengungkapkan, jamaah bisa memeriksakan kondisi kesehatan yang dirasakan untuk mendeteksi penyakitnya. Apabila terdeteksi, akan diberikan pengobatan lebih lanjut.

Menurutnya, pengoatan gratis ini baru kali pertamanya diadakan oleh PC LAZISNU Sidoarjo. "Ke depan akan bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama di 18 kecamatan, dan akan digilir dengan bekerja sama dengan berbagai pihak, khususnya tim medis yang peduli NU," ujarnya.

Momen Sidoarjo Bershalawat selain turut merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga untuk bakti sosial. Bakti sosial lain yang pernah dilakukan yaitu sunatan massal dengan mengundang anak yatim, dhuafa. “Mereka mendapatkan pesangon dan paket gratis berupa baju kokoh, kopiah dan sarung serta paket makanan ringan," pungkasnya.

Selain bekerja sama dengan Rumah Sehat BAZNAS Al-Chusnaini Sukodono, kegiatan ini menggandeng RSI Siti Hajar dan LKNU atau Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Sidoarjo. (Moh Kholidun/Ibnu Nawawi)