::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

183 Mahasiswa Ikuti Tes Tertulis Beasiswa LAZISNU

Kamis, 20 Desember 2018 20:00 Nasional

Bagikan

183 Mahasiswa Ikuti Tes Tertulis Beasiswa LAZISNU
Jakarta, NU Online
NU Care-LAZISNU mengadakan tes tertulis bagi calon penerima beasiswa NU Care Scholarship 2018. Sebanyak 183 mahasiswamengikuti ujian yang bertempat di Masjid Annahdlah PBNU Kramat Raya Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

Penanggugjawab seleksi, Slamet Tuhari mengatakan para peserta yang mengikuti ujian pada hari ini diseleksi dari 1.370 peserta yang mendafatarkan diri dan lolos seleksi berkas.

“Mereka berasal dari 17 perguruan tinggi se-Jabodetabek baik negeri maupun swasta,” kata Slamet.

Ia menambahkan ada tiga tahapan untuk seleksi beasiswa ini. Tahapan pertama adalah tahapan administrasi yang dilakukan secara online diselenggarakan tanggal 1-12 Desember 2018. Tahapan yang kedua adalah tahapan tes tertulis yang berupa tes potensi akademik, BTA, dan ke-NU an.

“Bagi yang lolos pada tahap kedua akan masuk pada tahap ketiga yaitu tes PPI dan wawancara. Setelah melakukan tiga tahapan tersebut akan diumumkan siapa saja yang mendapat beasiswa dan hanya diambil 50 orang saja,” terangnya.

Menurut Slamet setiap tahun NU Care- LAZISNU rutin mengadakan program beasiswa serupa. Tujuan diberikannya beasiswa untuk membantu mahasiswa mendapatkan akses kebutuhan dalam pendidikan dengan membantu pembiayaan setiap semesternya. 

Salah satu peserta ujian, Ilmi Firdausi, mahasiswa UIN Syarih Hidatullah mengatakan mengikuti ujian ini karena ingin memanfaatkan peluang. Adapun Ahmad Ardiansyah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPBI Jurusan Teknologi dan Manajemen Ternak, mengatakan ikut serta dalam ujian beasiswa ini karena sebagai mahasiswa dengan harapan dapat membantu dalam segi belajar yang lebih baik lagi. 

“Bila saya diterima yang pasti bersyukur kepada Allah SWT, saya akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan membawa nama baik NU,” ujarnya optimis. (Kendi Setiawan)