::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pergunu Kota Bandung Segera Laksanakan Program Strategis

Ahad, 30 Desember 2018 22:50 Daerah

Bagikan

Pergunu Kota Bandung Segera Laksanakan Program Strategis
Pergunu Kota Bandung
Bandung, NU Online
Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bandung melaksanakan rapat akhir tahun 2018 di Lt 2 Ruang Rapat Kantor PWNU Jawa Barat Jl Terusan Galunggung No 9 Bandung, Sabtu (29/12).

Agenda rapat yakni pembahasan program strategis seperti penyegaran tubuh organisasi, pembentukan pengurus tingkat kecamatan, persiapan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU), pembuatan KTA Pergunu, pembentukan MGMP Pergunu, dan Rapat Kerja (Raker).

Enjang Sunandar Ketua Pimpinan Cabang Pergunu  Kota Bandung berharap agar kondisi Pergunu Kota Bandung agar bisa lebih baik lagi ke depannya. 

"Kita bersama memajukan Pergunu di Kota Bandung dengan penuh semangat dan komitmen, agar Pergunu lebih baik lagi dan terasa manfaatnya oleh guru-guru di Kota Bandung" tutur Enjang Sunandar.

Dalam kesempatan itu juga ada penyegaran dalam tubuh organisasi yang semula Rifa Anggyana Wakil Sekretaris ditetapkan sebagai Sekretaris PC Pergunu Kota Bandung. 

Lebih lanjut Enjang Sunandar mengatakan bahwa Untuk penyegaran struktur pengurus PC Pergunu Kota Bandung akan dilaksanakan setelah kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) sekaligus Raker pada Bulan Januari 2019.

Sementara itu, H. Saepuloh Ketua Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Barat memaparkan tantangan yang sangat berat bagi guru dalam proses pembelajaran di era digital.

"Di era digital ini, tantangan guru menjadi sangat berat, sehingga guru dituntut untuk menguasai dan memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran," tutur Saepuloh.

Oleh karena itu, Saepuloh berharap Pergunu Kota Bandung agar dapat membantu guru-guru NU dalam upaya peningkatan kompetensi dan kualitas pembelajaran. (Red: Fathoni)