::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

100 Guru NU akan Mengikuti Madrasah Kader di Jawa Barat

Senin, 31 Desember 2018 23:15 Daerah

Bagikan

100 Guru NU akan Mengikuti Madrasah Kader di Jawa Barat
Bandung, NU Online
Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat tengah mempersiapkan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) angkatan kesatu bagi para guru. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada pertengahan Januari tahun 2019 ini, akan diikuti seratus peserta. 

Rifa Anggyana selaku Sekretaris Panitia menjelaskan bahwa kegiatan MKNU Pergunu Jawa Barat Angkatan 1 akan dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 12-13 Januari 2019 di Hotel Lingga Bandung dengan 100 peserta yang merupakan perwakilan dari pengurus Pimpinan Wilayah dan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) se Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Barat H Saepuloh menjelaskan bahwa kegiatan MKNU Pergunu Jawa Barat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang posisi, strategi, dan taktik gerakan dakwah Aswaja An Nahdliyah melalui pendidikan  

"Melalui Madrasah Kader ini, diharapkan semua peserta dalam hal ini pengurus Pergunu bisa memahami peran dan fungsi guru yang sangat strategis dalam pergerakan dakwah Aswaja An Nahdliyah" tutur Saepuloh selepas rapat kegiatan tersebut di Kantor PWNU Jawa Barat Jl Terusan Galunggung No. 9 Bandung, Senin, (31/12).

Selain itu, Saepuloh mengatakan, melalui Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Pergunu Jawa Barat dapat mempertegas peranan lembaga pendidikan dalam proses kaderisasi di tubuh NU.

"Jika guru-guru di lembaga pendidikan faham dan menjadikan Aswaja an-nahdliyyah bukan hanya sebagai ideologi tapi menjadi sebuah gerakan, maka lembaga pendidikan tersebut dapat menghasilkan kader NU  yang berkualitas" tutur Saepuloh

Manager Hotel Lingga Rezka yang ikut hadir pada rapat persiapan MKNU mengatakan bahwa panitia sudah mem-booking Hotel Lingga pada tanggal 12-13 Januari 2019 untuk pelaksanaan MKNU Pergunu angkatan 1 untuk 100 orang peserta.

Lebih lanjut Rezka mengatakan bahwa pihak management Hotel Lingga sangat senang dan akan membantu semaksimal mungkin untuk terlaksananya kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Pergunu.

"Kami atas nama management dengan senang hati akan membantu terlaksananya kegiatan MKNU tersebut" tutur Rezka. (Red: Abdullah Alawi)