::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Korupsi Doa

Rabu, 02 Januari 2019 16:32 Humor

Bagikan

Korupsi Doa
Dalam hal mendukung pemberantas korupsi, Gus Dur secara tegas memberikan semangat kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tidak takut kepada siapa pun.

Gus Dur mengatakan di dalam Gedung KPK pada Oktober 2009, “KPK harus berani dan jujur untuk berpegang pada tugas pemberantasan korupsi. Kenapa takut? Polisi juga orang.”

Kala itu, Gus Dur benar-benar menekankan pentingnya pemberantasan korupsi. Dalam momen tersebut, Maman Imanulhaq bertugas melantunkan doa.

Selesai mengunjungi KPK, ketika berada di dalam mobil menuju Kantor PBNU, Gus Dur sempat bergurau kepada Maman, “Kiai, kalau doa jangan korupsi. Masa doa rabbana taqabbal minna-nya tidak ada watub ‘alaina-nya,” ucap Gus Dur disambut tawa Maman. (Fathoni)