::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ini Hasil Rapat Kerja Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar

Selasa, 08 Januari 2019 02:00 Daerah

Bagikan

Ini Hasil Rapat Kerja Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar
Pematang Siantar, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar awali kegiatan Tahun 2019 dengan Rapat Kerja Cabang. Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar membuka secara resmi Rakercab yang diselenggarakan pada Sabtu Malam 5 Januari 2019 di sekretraiat PC Nahdlatul Ulama Kota Pematangsiantar, Jalan Rajawali No. 41 Pematangsiantar.

Dalam sambutannya Arjuna menyampaikan bahwa Rapat Kerja Cabang diadakan 1 (satu) tahun sekali oleh Pimpinan Cabang dalam rangka memenuhi amanat Kongres XV GP Ansor Tahun 2015 yang tertuang dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga GP Ansor, untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan, merancang program selanjutnya, menjabarkan keputusan operasional organisasi, mendengarkan laporan Pimpinan Anak Cabang serta memberikan masukan kepada Pimpinan Anak Cabang. 

Ketua Pelaksana Rakercab Edward Gaufal melaporkan bahwa Rakercab diikuti Pengurus Harian PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, Ketua Lembaga, Satkorcab Banser, dan Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan, juga turut hadir mewakili Dewan Penasehat. Selain agenda pokok, Rakercab juga mensosialisasikan hasil Rakorwil PW GP Ansor Provinsi Sumatera Utara yang baru dilaksanakan 28 Desember 2018 kemaren.

Beberapa keputusan yang disepakati dalam Rapat Kerja Cabang antara lain penyelenggaraan Konferensi Anak Cabang GP Ansor Kecamatan se Kota Pematangsiantar dilaksanakan paling lambat 15 Januari 2019, kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor tetap dilaksanakan tiap bulan pada tahun 2019 dan dimulai 19 Januari 2019, Kaderisasi Diklat Terpadu Dasar (DTD) pada bulan April 2019, dan Konferensi Cabang pada bulan Juli 2019.

Di akhir acara, salah satu Dewan Penasehat GP Ansor Kota Pematangsiantar Ustadz Armansyah Pasaribu, S.Sos.I memberikan arahan kepada peserta Rakercab dan berharap GP Ansor Pematangsiantar tetap bersemangat dalam menjaga NKRI, berpartisipasi dalam kehidipan sosial masyarakat serta pengembangan dan distribusi kader. Ustadz Armansyah menambahkan “Saat ini Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan di Pematangsiantar masih 6 (enam) PAC, Pimpinan Ranting GP Ansor Kelurahan baru 15 (lima belas) PR, kedepan agar dikembangkan lagi”. Rapat Kerja Cabang diakhiri dengan dibacakannya kesepakatan keputusan oleh pimpinan rapat dan ditutup dengan doa. #KitaIniSama