::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPNU Kraksaan Lakukan Ziarah Wali Songo sebelum Perhelatan Konfercab

Selasa, 08 Januari 2019 08:30 Daerah

Bagikan

IPNU Kraksaan Lakukan Ziarah Wali Songo sebelum Perhelatan Konfercab
Probolinggo, NU Online
Sebagai rangkaian kegiatan Pra Konferensi Cabang (Konfercab), Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Kraksaan menggelar ziarah Wali Songo, Sabtu hingga Senin (5-7/1) malam. Ziarah Wali Songo ini diawali dari KH Hamid Pasuruan dilanjutkan ke makam Sunan Ampel Surabaya dan berakhir di Sunan Gunung Jati Cirebon.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang pengurus se-PC IPNU Kota Kraksaan. Di setiap tempat (makam) yang dikunjungi, para pelajar NU Kota Kraksaan ini membaca Yasin, tahlil, dan doa bersama untuk mengharapkan barokah dari para ulama yang dikunjungi.

Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam mengungkapkan, kegiatan ziarah Wali Songo ini dilakukan sebagai ikhtiar dari para pengurus cabang sebelum akhir dari kepemimpinan dan demi mencari barokah para muassis NU di Jawa Timur sebelum menggelar Konfercab IPNU Kota Kraksaan.

"Harapan dari semua ini selain untuk menjaga silaturrahim dengan sesama pengurus cabang, juga mengenalkan kepada pengurus akan cinta kepada para pewaris Nabi Muhammad SAW. Karena ciri-ciri dari organisasi IPNU yaitu menjaga tradisi NU yang salah satunya ziarah para muassis NU," katanya.

Menurut Imam, kegiatan ziarah Wali Songo ini menjadi agenda awal tahun 2019 serta menjadi agenda akhir dari kepemimpinan sekarang. "Saya mengajak seluruh pengurus IPNU untuk mengikuti agenda ini demi menjaga silaturrahim serta ikhtiar untuk keluarga besar cabang Kota Kraksaan agar kepengurusan yang akan datang lebih baik dari sekarang," tegasnya.

Moh. Zainuddin selaku Korlap dari agenda ini begitu antusias untuk mengomandoi jamaah dari elemen kepengurusan serta mengarahkan rute ziarah yang diawali dari KH. Hamid Pasuruan, dilanjutkan Sunan Ampel serta rute terakhir yakni Sunan Gunung Jati.

"Banyak hikmah yang dapat dipetik dari ziarah kali ini, selain dengan sesama pengurus, juga memberikan hikmah tersendiri hingga kebersamaan menjelang ke jenjang organisasi selanjutnya," ungkapnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)