::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Deden Al-Farhan Terpilih Jadi Ketua Cabang GP Ansor Lebak

Rabu, 09 Januari 2019 22:00 Daerah

Bagikan

Deden  Al-Farhan Terpilih Jadi Ketua Cabang GP Ansor Lebak
Serang, NU Online
Deden Al-Farhan terpilih menjadi Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lebak-Banten untuk periode 2019-2022. Deden Al-Farhan ditetapkan  sebagai pimpinan baru GP Ansor Lebak melalui Konferensi Cabang (Konfercab) IX di Gedung PCNU Lebak, di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (6/12) malam.

Deden terpilih secara aklamasi setelah 28 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 345 Pimpinan Ranting bermusyawarah secara mendalam. Dengan melihat kriteria yang ada, akhirnya keputusan sakral tersebut jatuh pada seorang Deden Al-Farhan.

Deden Al-Farhan menuturkan, Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Lebak  masa khidmah 2019-2022 yang dipimpinnya itu akan fokus terhadap penataan ideologi kader. Menurutnya, harus ada transformasi ideologi yang sampai kepada jati diri kader agar ketika didistribusikan di masyarakat kader tersebut benar benar memahami ruh dari Nahdlatul Ulama.

“Melalui racikan reproduksi dan distribusi kader inilah kami akan coba menyajikan, bahwa Ansor adalah penjaga ulama dan bangsa,” ujarnya kepada NU Online.

Ia mengajak kepada seluruh pemuda Kabupaten Lebak dan Masyarakat agar menjadi ummatan washatan (umat yang moderat) dengan tidak mabuk simbol agama dan terkena candu kekuasaan.

Diketahui, sebelum Konfercab dimulai ratusan kader muda NU dan masyarakat Lebak melakukan istighotsah bersama yang dipimpin ulama sepuh Nahdlatul Ulama, Abuya Muhtadi. Dalam rangka mendoakan bangsa termasuk musibah yang belakangan terus menyerang sejumlah wilayah di Provinsi Banten.

Ketua Demisoner GP Ansor Lebak, Ade Bujaeremi menjelaskan, pada Konfercab IX tersebut telah dibahas rumusan kaderisasi, penguatan struktur organisasi, akreditasi organisasi, penguatan amaliah Nahdlatul Ulama, penguatan pencegahan radikalisme dan intoleransi. Ade mengungkapkan pada kepemimpinannya telah dibangunn pondasi struktur kaderisasi dengan memperbanyak kegiatan pendidikan dan latihan.

“Pada saat ini kami sudah bangun pondasi struktur kader Ansor Banser baik ditingkat PC maupun PAC melalui PKD dan DTD, dan Diklatsar untuk membangun sinergi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah. Harapan kedepan kader Ansor Banser lebih meningkatkan militansinya,” tuturnya. (Abdul Rahman Ahdori/Abdullah Alawi)