::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

MUNAS-KONBES NU 2019

Ketum PBNU Sebut Munas NU akan Dibuka Presiden dan Ditutup Wapres

Kamis, 10 Januari 2019 20:29 Nasional

Bagikan

Ketum PBNU Sebut Munas NU akan Dibuka Presiden dan Ditutup Wapres
PBNU usai bertemu Wapres (Foto: medcom.id)
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menyampaikan bahwa perhelatan Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2019 direncanakan bakal dibuka Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan Kiai Said usai menemui Wapres Jusuf Kalla, Kamis (10/1) di Istana Wapres Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Kiai Said juga mengonfirmasi bahwa pihaknya mengundang Wapres Jusuf Kalla untuk menghadiri Munas dan Konbes NU 2019 di hari penutupan.

“Dibuka oleh Presiden dan juga (penutupan) Wapres,” ujar Kiai Said kepada wartawan usai bertemu JK.

Munas dan Konbes NU ke-2 tahun 2019 ini digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Kegiatan tersebut akan dihelat mulai 27 Februari 2019 sampai 1 Maret 2019.

Berbagai isu strategis akan dibahas dalam kegiatan yang bakal dihadiri oleh sekitar 10.000 warga NU ini. Di antara isu tersebut ialah soal kedaulatan rakyat secara umum, hukum sampah plastik, industri 4.0, ekonomi kerakyatan, dan RUU Pesantren.

Dalam pertemuan tersebut, Kiai Said didampingi Sekjen PBNU H Helmy Faishal Zaini, Ketua PBNU H Robikin Emhas, dan Ketua Panitia Munas dan Konbes NU H Eman Suryaman. Adapun tema besar kegiatan ini ialah Memperkuat Khidmah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat. (Fathoni)