::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesan Mahfud MD untuk Generasi Milenial

Jumat, 11 Januari 2019 08:30 Nasional

Bagikan

Pesan Mahfud MD untuk Generasi Milenial
Mahfud MD (via istimewa)
Jakarta, NU Online
Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mohammad Mahfud MD mendorong para generasi milenial untuk menikmati demokrasi. Tujuan menikmati demokrasi bukan hanya memanusiakan kemanusiaan pribadi, tetapi juga membangun kebersamaan untuk meningkatkan kualitas kemanusiaan.

“Saya baru ketemu anak-anak mileneial yang sangat kreatif tapi bergerak bebas dan merdeka. Saya bilang kepada mereka, nikmatilah demokrasi,” ujar Mahfud MD dikutip NU Online, Jumat (11/1) lewat twitternya.

“Nikmati demokrasi untuk memanusiakan kemanusiaanmu. Seperti saya ini, menikmati demokrasi meski tak ikut memperjuangkan demokrasi pada tahun 1945,” imbuhnya sambil melontarkan tawa.

Guru Besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini juga menekankan bahwa menikmati demokrasi bisa diwujudkan dengan menjaga persatuan bangsa dan negara.

“Bro, anak-anak milenial. Nikmatilah demokrasi, jagalah negara ini. Perang membela negara yang kamu hadapi sekarang  adalah proksi, termasuk narkoba,” tegasnya.

“Jangan dekat-dekat narkoba. Sekali terjerat narkoba, kalian merusak kemanusiaanmu, akan berani membohongi orang tuamu, isterimu, anakmu, dan rakyatmu,” pungkas Mahfud. (Fathoni)