::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

AIS Banten Salurkan Bantuan Tahap Ketiga untuk Korban Tsunami

Senin, 14 Januari 2019 16:00 Daerah

Bagikan

AIS Banten Salurkan Bantuan Tahap Ketiga untuk Korban Tsunami
AIS Banten Peduli Korban Tsunami
Banten, NU Online
Setelah menyerahkan bantuan tahap pertama dan kedua, Arus Informasi Santri (AIS) Banten menyerahkan kembali bantuan kemanusiaan kepada para korban tsunami selat sunda di Kabupaten Pandeglang Labuan untuk tahap yang ketiga.

JIka pada bantuan sebelumnya AIS Banten menyerahkan bantuan berupa uang untuk pembangunan MCK bagi para korban terdampak tsunami, pada bantuan ketiga ini AIS Banten menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah bagi para anak-anak di daerah tersebut. Selain itu AIS Banten juga memberikan bantuan uang untuk rehab 2 majelis pengajian Al-Qur’an anak-anak Desa Teluk.

Ferdiansyah, Korda AIS Banten berharap bantuan tersebut akan dapat meringankan beban dan penderitaan para korban sekaligus  memberikan semangat kepada para anak-anak sekolah yang terdampak tsunami untuk kembali bisa bersekolah.

"Kami melihat sendiri penderitaan warga terdampak tsunami. Sungguh mereka masih sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari kita semua. Mudah-mudahan bantuan dari kita bisa bermanfaat untuk warga Labuan yang terkena tsunami " katanya di Posko Pengungsian Teluk, Labuan, Ahad (13/1).

Sementara itu, Uta Muhtadin selaku koordinator penyaluran bantuan AIS Banten menegaskan, bantuan yang diberikan AIS Banten merupakan wujud kepedulian Santri Banten kepada saudara sebangsa. Bantuan dalam bentuk bantuan perlengkapan sekolah ini didasarkan atas pentingnya ilmu bagi setiap orang.

“Ilmu adalah aset yang paling berharga di dalam kehidupan. Sehingga untuk membangun segala aspek kehidupan, yang paling pokok adalah membangun sumber daya manusia dan pendidikan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan terimakasih kepada Keluarga Besar Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Malaysia, Komunitas Santri Pendaki Jawa Timur, Himmah Ahgaff, Slankers Cianjur dan segenap sahabat-sahabat Afiliansi Banten dari beberapa pondok pesantren yang telah ikut  berpatisipasi dan mendukung suksesnya aksi peduli bela kemanusiaan selat sunda tersebut.

“Kami mohon kepada seluruh sahabat AIS Banten di manapun untuk selalu mendoakan dan mendukung AIS Banten sebagai wadah santri Banten agar lebih bermanfaat terutama di dalam dakwah digital Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah serta ikut andil mewarnai perkembangan medsos di zaman milenial," pungkasnya. (Red: Muhammad Faizin)