::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

MA Ma'arif NU Keputran Juara Umum Porsema Kabupaten Pringsewu

Kamis, 17 Januari 2019 22:00 Daerah

Bagikan

MA Ma'arif NU Keputran Juara Umum Porsema Kabupaten Pringsewu
Penyerahan Piala Juara Umum Porsema Kabupaten Pringsewu 2019

Pringsewu, NU Online
Kembali, Madrasah Aliyah Ma'arif NU Keputran, Kecamatan Sukoharjo menorehkan prestasi terbaik sebagai juara umum pada ajang perlombaan olahraga dan seni bergengsi untuk seluruh madrasah aliyah di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

MA Ma'arif NU Keputran berhasil memborong 10 piala pada ajang tahunan bernama Pekan Olahraga dan Seni Madrasah (Porsema) tahun 2019 yang digelar di Kampus MA Nurul Iman Pardasuka, Pringsewu, Kamis (17/1).

Kemenangan ini melengkapi berbagai prestasi madrasah swasta favorit di Kabupaten Pringsewu ini. Raihan ini menjadikan MA Ma'arif NU Keputran berhasil meraih juara umum untuk ketiga kalinya yakni pada Porsema tahun 2016, 2017 dan 2019.

"Alhamdulillah kontingen kami berhasil tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik. Kami sudah mempersiapkan tim melalui seleksi bibit-bibit unggul dibidang olahraga dan seni serta latihan intensif yang dibimbing seluruh para dewan guru," kata Irsadul Ibad, Kepala MA Ma'arif NU Keputran sesaat setelah pengumuman pemenang.


Kontingen Porsema 2019 MA Ma'arif NU Keputran, Sukoharjo, Pringsewu


Prestasi ini menurutnya melengkapi prestasi madrasah yang dipimpinnya di level kabupaten, provinsi maupun nasional. Ia bertekad untuk terus menggali potensi baik akademik maupun non akademik yang dimiliki siswanya.

"Potensi siswa harus terus dimaksimalkan karena akan memberikan manfaat bagi diri siswa sendiri sekaligus mengharumkan nama madrasah di berbagai ajang dan tingkatan kompetisi," tambah Irsad.

Porsema sendiri lanjut Irsad merupakan ajang pembuktian kualitas para siswa dan siswi madrasah aliyah di Kabupaten Pringsewu yang diikuti oleh 11 madrasah yakni MAN 1 Pringsewu, MA Ma'arif NU Keputran, MA Nurul Huda Pringsewu, MA Nurul Ulum Gadingrejo, MA YPPTQ Ambarawa, MA Yasmida Ambarawa, MA Nurul Iman Pardasuka, MA Muhamadiyah Pardasuka, MA Darul Ulum Sukoharjo, MA Zamais Adiluwih, dan MA Al Hidayah Tunggul Pawenang

Setelah berkompetisi sehari penuh, MA Ma'arif NU Keputran berhasil menjadi juara umum disusul MA Nurul Huda Pringsewu sebagai juara kedua dan tuan rumah MA Nurul Iman Pardasuka sebagai juara ketiga.

Berikut 10 piala yang menjadikan MA Ma'arif NU Keputran tampil sebagai juara umum Porsema 2019 tingkat Kabupaten Pringsewu:
1. Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Putra atas nama Bayu, X MIA 1
2. Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Putri atas nama Muslikah , XII MIA 2
3. Juara 3 Pidato Bahasa Arab Putra atas nama M.Sidiq, X MIA 1
4. Juara 2 Kaligrafi Kontemporer putri atas nama Inayatul Khoiriyah, X MIA 1
5. Juara 1 Bulu Tangkis Putra atas nama Rahmad Doni, X MIA 1
6. Juara 1 Bulu Tangkis Putri atas nama Anis Lailatul, XII MIA 1
7. Juara 2 Lari Sprint atas nama Elmy, XII MIA 1
8. Juara 3 Tenis Meja Putri atas nama Milla Rahmawati XII MIA 1
9.  Juara 2 Bola Voli Putri
10. Juara 3 Bola Voli Putra

(Muhammad Faizin)