::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Harapan Kadin Pendidikan Kota Tasikmalaya terhadap Pergunu

Ahad, 20 Januari 2019 09:00 Daerah

Bagikan

Harapan Kadin Pendidikan Kota Tasikmalaya terhadap Pergunu
Pengukuhan Pergunu Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/1)
Tasikmalaya, NU Online
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi berharap kehadiran Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Kota Tasikmalaya bisa menjadi mitra Pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Harapan tersebut disampaikan Budiman pada pengukuhan pengurus Pergunu Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/1). 

"Saya sangat bahagia dengan kehadiran Pergunu. Semoga Pergunu bisa berkolaborasi dalam peningkatan kualitas pendidikan dalam hal ini pendidikan karakter," tutur Budiaman di lokasi acara, Aula Kantor PCNU Kota Tasikmalaya Jl Dokter Soekarjo Tasikmalaya.

Budiaman juga berharap Pergunu bisa menjadi motor penggerak peningkatan karakter peserta didik.

Sementara itu, Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh mengimbau agar Pergunu Kota Tasikmalaya membuat program yang mempunyai nilai manfaat bagi guru-guru NU di Kota Tasikmalaya. Manfaat yang dimaksud Saepuloh baik dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan advokasi hak-hak guru sesuai dengan amanat undang-undang guru dan dosen.

Salah satunya yang harus dilakukan oleh Pergunu Kota Tasikmalaya, kata Saepuloh, adalah membantu guru-guru NU dalam upaya pengembangan keprofesian berkelanjutan, baik itu pengembangan diri, karya tulis ilmiah dan karya inovatif.

"Sekarang ini, banyak guru yang merasa kesulitan dengan karya tulis ilmiah, baik itu PTK atau lainnya. Maka, Pergunu harus bisa membantu guru dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Salah satunya buatlah workshop terkait karya tulis ilmiah tersebut," tutur Saepuloh.

Pelantikan Pergunu Kota Tasikmalaya juga diisi dengan seminar pendidikan dengan tema Mempertegas Peran Pergunu dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru sebagai Penggerak Intelektual dan Peradaban dalam Mengembangkan Karakter Bangsa. (Awis Saepuloh/Kendi Setiawan)