::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pergunu dan Pemkab Jombang Bersinergi Tingkatkan Kompetensi Guru

Kamis, 24 Januari 2019 10:20 Daerah

Bagikan

Pergunu dan Pemkab Jombang Bersinergi Tingkatkan Kompetensi Guru
Jombang, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jombang, Jawa Timur beraudiensi dengan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab di Pendopo Jombang, Jawa Timur, Rabu (23/1).

Pada forum audiensi ini, Ketua Pergunu Jombang, H S. Arifin menyampaikan sejumlah program hal yang menjadi tekad Pergunu pada masa kepemimpinannya. Termasuk program prioritas pada tahun 2019. Di antaranya penguatan kapasitas kelembagaan Pergunu sebagai organisasi profesi guru, dan peningkatan kompetensi guru.

"Kita sampaikan paparan program Pergunu secara komprehensip, dan spesial di tahun 2019 program dikhususkan untuk dua hal, pertama penguatan kapasitas kelembagaan Pergunu sebagai organisasi profesi guru, kedua peningkatan kompetensi guru," ucapnya.

Lebih jauh ia memaparkan, penguatan kapasitas kelembagaan Pergunu akan ditempuh dengan berbagai jalan, terutama pada penuntasan pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu. Ini menurutnya karena masih banyak Pergunu di tingkat kecamatan yang hingga kini belum terbentuk. 

"Selain itu juga pengadaan perangkat dan kelengkapan organisasi, serta pendataan secara online anggota Pergunu," katanya.

Sementara untuk mendorong peningkatan kompetensi guru, salah seorang dosen di STIT-UW Jombang ini menyebut akan dilakukan dalam bentuk giat seminar, pelatihan, dan halaqah seputar dunia keguguran. Pergunu, imbuhnya, akan lebih memasifkan kegiatan-kegiatan tersebut.

Menanggapi hal itu, Bupati Hj Mundjidah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pergunu atas peran aktifnya selama ini dalam memperjuangkan kualitas Guru. Pergunu menurutnya bisa bersinergi dengan unsur pemerintahan yang berkaitan langsung dengan peran Pergunu.

"Kami menyambut baik upaya sinergisme program Pergunu dengan Disdik Jombang, Cabdindik Jombang,  Kemenag Jombang, dan organisasi profesi lainnya," jelasnya.

Untuk diketahui rombongan Pergunu selain diterima langsung oleh Nyai Hj Munjidah Wahab didampingi Bambang Nugroho sebagai Kadisdik Jombang dan H Mas'ud sebagai Asisten Bupati. (Syamsul Arifin/Fathoni)