::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ciri Kader IPNU-IPPNU Selalu Istikamah dan Jaga Tradisi

Senin, 28 Januari 2019 10:30 Daerah

Bagikan

Ciri Kader IPNU-IPPNU Selalu Istikamah dan Jaga Tradisi
Mojokerto, NU online 
Para pengurus dan anggota Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama atau IPNU serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) diingatkan untuk selalu istikamah. Hal yang layak dijaga adalah tradisi amaliah yang telah diwariskan para ulama dan kiai.

“Kalian harus selalu menjaga keistikamahan dalam menjalankan tradisi amaliah NU,” kata KH Falaqul Alam, Ahad (27/1).  

Harapan tersebut disampaikannya pada pelantikan Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Simongagrek, Dawarblandong, Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Baitut Taqwa tersebut juga diisi rutinan istighotsah. 

Sedangkan menurut Ketua Pimpinan Anak Cabang Dawarbladong, Ahmad Jainury terdapat 25 kepengurusan IPNU serta 35 IPPNU yang dilantik pada pagi hari ini. “Pelantikan dimaksudkan untuk melegalkan terbentuknya pengurus baru Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Simongagrek,” katanya. Dengan pelantikan ini, diharapkan para kader terus bersemangat dalam menjalankan program kerja yang telah disusun apalagi keberadaannya telah diakui, lanjutnya.

Untuk menjaga para kader agar tidak kendor menjalakan programnya, Jainury memiliki resep. “Ketika ranting IPNU IPPNU sudah terbentuk, maka yang harus dilakukan adalah menjaga hubungan dengan mereka. Salah satunya adalah ngopi bareng,” ungkapnya. 

Selain itu dirinya mengajak pengurus ranting untuk saling bersinergi dengan kegiatan PAC Dawarblandong. “Sehingga pengalaman menjadi panitia sudah mereka rasakan sejak dini,” jelasnya.

Mujibatur Rahman selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik untuk terus berjuang di Nahdlatul Ulama. “Program-program yang telah disusun dijalankan dengan istikamah, dan jangan pernah merasa puas, terus belajar berjuang dan bertakwa,” tandasnya.

Kegiatan dihadiri Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Dawarblandong, Fatayat NU, Muslimat NU. Juga tampak Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Mojokerto, Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Ranting se-Dawarblandong. (Syaiful Alfuad/Ibnu Nawawi)