::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Diibaratkan Orang Tuanya, Siswa SMA Ma’arif Jati Negara Sowan ke PBNU

Senin, 28 Januari 2019 22:45 Daerah

Bagikan

Diibaratkan Orang Tuanya, Siswa SMA Ma’arif Jati Negara Sowan ke PBNU
Kunjungan Siswa SMA Ma'arif Jatinegara ke Perpustakaan PBNU
Jakarta, NU Online
Siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas (SMA) Maarif Jatinegara, Tegal, Jawa Tengah berkunjung ke gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Senin (28/1). Rombongan yang terdiri dari 120 siswa itu berkunjung dalam rangka studi wisata ke Jakarta dan Bogor.
 
Mereka berangkat dari sekolahnya pada Ahad (27/1) pukul 15.00 WIB. Mereka melaksanakan shalat Maghrib dan Isya jamak taqdim di Masjid Agung Slawi, Tegal. Lalu, mereka sampai di Priuk, Jakarta pada Senin (28/1) dini hari, pukul 01.30 WIB.

Sebelum ke PBNU, rombongan tiga bus ini berziarah ke makam Mbah Priuk pada Subuhnya. Mereka tiba di sana sekitar pukul 01.30 WIB. Dari Mbah Priuk, mereka melanjutkan kunjungannya ke Masjid Istiqlal dan dilanjutkan ke Perpustakaan Nasional.

"Sebagai keluarga, PBNU kan ibaratnya orang tua kita. Jadi kita sowan (berkunjung) ke sini," kata Surif, guru sejarah yang menjadi pendamping rombongan.
 
Dalam kunjungan ke PBNU, rombongan mengunjungi beberapa tempat di antaranya  Perpustakaan PBNU di lantai dua. Mereka terlihat gembira melihat perpustakaan yang cukup lengkap dalam literatur ke-NU-an dan kepesantrenan itu. Namun, mereka menyayangkan jadwal waktu kunjungan mereka ke PBNU yang terbatas.
 
"Bukunya penuh, tapi gak bisa dibaca satu-persatu," kata Ita Mutia, siswi kelas XI IPA SMA Maarif Jatinegara.
 
Setelah mengunjungi Perpustakaan PBNU, rombongan melanjutkan kunjungannya ke lantai 5, di Sekretariat Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Umum PP IPNU Mufarrihul Hazin dan Bendahara Umum PP IPNU Maulana. (Syakir NF/Muhammad Faizin)