::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPNU-IPPNU Diingatkan Turut Perhatikan Kearifan Lokal

Selasa, 29 Januari 2019 10:00 Daerah

Bagikan

IPNU-IPPNU Diingatkan Turut Perhatikan Kearifan Lokal
Sumenep, NU Online
Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) hari ini, harus peka. Terutama terhadap hantaman kelompok yang berusaha menghancurkan NU dan tatanan nilai solidaritas, yang sudah lama melekat di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Musyfiqur Rahman pada pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Dasuk, Sumenep, Jawa Timur masa khidmat 2019-2020, Ahad (27/1). Kegiatan juga diisi dengan sarasehan alumni.

Kader IPNU dan IPPNU harus bergerak ke seluruh lapisan masyarakat sekitar. "Kita harus bekerja aktif, membangun kerja sama ekstra dengan setiap lapisan, sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang konsisten dalam berjamiyah di Nahdlatul Ulama," kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sumenep ini. 

Sambutan juga disampaikan Sekretaris Kecamatan Dasuk, Sumarsono. "Yang harus diingat, dalam mengayomi masyarakat juga harus mempertahankan nilai kearifan lokal yang ada," katanya. 

Hal tersebut penting diperhatikan agar tujuan dan langkah organisasi mudah diterima masyarakat. "Kita juga butuh keberanian, kejujuran, kecerdasan dan konsisten dalam menjalankannya," tandasnya. 

Kegiatan dipusatkan di SMP 2, Dasuk yang diawali dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa. (Masjudi/Ibnu Nawawi)