::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Hadapi Tantangan, Pelajar NU Diminta Rapatkan Barisan

Senin, 04 Februari 2019 09:00 Daerah

Bagikan

Hadapi Tantangan, Pelajar NU Diminta Rapatkan Barisan
Kegiatan Penatikan PAC IPNU IPPNU Talang, Tegal
Tegal, NU Online
Ikrar Janji berkhidmat terucap oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Talang Kabupaten Tegal berlangsung dalam rangkaian Hari Lahir ke 93 NU dan Pelantikan IPNU IPPNU Talang di Gedung MWC NU Talang, Sabtu (2/2) malam.

Pelantikan dihadiri Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Tegal Fiqih Andriyano dan Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Tegal Rina Sugiarti, Pengurus MWC NU Talang dan Pengurus Badan Otonom NU, Camat Talang Moh. Dhomiri, Kader Penggerak NU, serta Pimpinan Ranting se Kecamatan Talang.

Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal Fiqih Andriyano mengatakan, saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi oleh IPNU-IPPNU. Oleh karenanya, Fiqih meminta Pelajar NU untuk merapatkan barisan.

"Marilah kita rapatkan barisan, perdalam pengetahuan, serta pengkaderan pengkaderan yang baik," pesannya.

Menurut Fiqih, IPNU-IPPNU tidak hanya urusan mengaji, akan tetapi juga berkecimpung diri di masyarakat. Maka, IPNU harus memposisikan diri menjadi wadah pelajar dan pemuda NU. "Sehingga IPNU-IPPNU harus mempunyai inovasi program yang kreatif, efisien dan efektif, baik dalam bidang organisasi, kaderisasi, atau yang lainnya," tandasnya

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal Rina Sugiarti menambahkan, secara organisasi pengurus PAC IPNU IPPNU Talang telah sah menjadi pengurus IPNU IPPNU masa khidmat 2018-2020. "Dengan ini secara organisasi kalian telah resmi menjadi Pengurus. Selamat berkhidmat dan bertugas semoga amanah dan bertanggungjawab," ucapnya

Dalam momentum Harlah NU ke 93 itu, Rina berpesan IPPNU harus lebih aktif dalam menjalankan perannya sebagai pelajar.

Sebelum acara pelantikan, Harlah ke 93 NU dibuka dengan Istighotsah dan tahlil dipimpin Rais MWC NU Talang Kiai Ahmad Faozan khanafi dan ceramah Agama oleh KHA Mujtahid. (Amiril/Nurkhasan/Muiz)