::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Diklatama Pelajar NU Jaktim Tegaskan Cinta Tanah Air

Senin, 04 Februari 2019 23:30 Daerah

Bagikan

Diklatama Pelajar NU Jaktim Tegaskan Cinta Tanah Air
Jakarta, NU Online
Pendidikan Latihan Pertama(Diklatama) yang diselenggarakan Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Dewan Kordinasi Cabang Jakarta Timur dengan tema Pelajar Cinta NKRI berjalan sukses. Berlangsung di di Bumi Perkemahan Tanah Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu-Ahad, 2-3 Februari 2019.

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kesejahteraan Masyarakat wilayah Wali Kota Jakarta Timur, Sekretaris Cipayung serta Lurah Ciracas pada pukul 14.00 WIB ini dikhususkan untuk melatih fisik dan mental peserta yang terdiri dari siswa dari berbagai SLTP (sederajat) dan SLTA (sederajat) hingga perguruan tinggi di Jakarta Timur.

Ketua Pelaksana Erik Apriliyanto mengatakan tujuan dari terselenggaranya Diklatama ini adalah sebagai barometer pengkaderan CBP dan KPP DKI Jakarta. "Diharapkan dapat memotivasi cabang lainnya untuk dapat melaksanakan kegiatan ini khususnya wilayah DKI Jakarta," ujarnya.

Selain itu, Erik juga mengatakan acara yang dipersiapkan selama kurang lebih tiga minggu ini juga dihadiri oleh Komandan DKW CBP DKI Jakarta, Faiz Muhammad Ridho dan anggota DKN KPP Nailus Shofiatul Afidah.

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jakarta Timur, Ismail Marzuki mengatakan kegiatan Diklatama ini sangat berguna untuk menambah rasa cinta pelajar Indonesia khususnya di Jakarta Timur terhadap NKRI.

"Dengan bekal kecintaan itu dapat menghindari pelajar dari tindakan provokatif yang bertolak belakang dengan NKRI," ungkapnya. (Widya/Kendi Setiawan)