::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Care Blitar Masifkan Program 1000 Rumah untuk Duafa

Rabu, 06 Februari 2019 23:45 Daerah

Bagikan

NU Care Blitar Masifkan Program 1000 Rumah untuk Duafa
Bedah rumah NU Care Blitar
Jakarta, NU Online
Sebagai salah satu ujung tombak pergerakan sosial di Blitar, NU Care-LAZISNU Desa Bacem, Kecamatan Pongkok, Kabupaten Blitar mengimplementasikan program pergerakan sosial-kemasyarakatan melalui Bedah Rumah untuk 1000 warga yang kurang mampu.

Kali ini, program bedah rumah diperuntukkan bagi keluarga Masram di RT 05/ RW 03  yang pengerjaannya telah rampung 100 persen pada tanggal 3 Februari 2019.

Proses pengerjaan bedah rumah tersebut memakan waktu sekitar dua minggu, mulai dari persiapan awal sampai tahap akhir.

"Ini rumah yang ke-106 dari program 1000 Rumah untuk Duafa dari NU Care Kabupaten Blitar. Dengan bangunan sederhana; satu kamar tidur, satu kamar untuk sholat, kamar mandi, dan dapur. Juga ada bantuan pemasangan listrik. Semoga bisa memberi manfaat dan rasa nyaman bagi penerima bantuan ini," jelas Hakim Akmali, Ketua Ranting NU Bacem.

Sementara, Ketua NU Care-LAZISNU Bacem, M Ansori menambahkan, setelah program Bedah Rumah untuk 1000 Duafa selesai, pihaknya akan menggalakkan program Ekonomi Kreatif, salah satunya dengan membuat mini studio film dan program Bimbel gratis.

"Khususnya bagi para siswa-siswi SMA yang sudah lulus. Insya Allah kami akan adakan kursus bahasa Inggris gratis juga," ungkap Ansori, lewat laporan tertulisnya di laman Facebook NU Care-LAZISNU Kabupaten Blitar, Senin (4/02).

Ansori menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para pihak yang telah menyukseskan program Bedah Rumah untuk 1000 Dhuafa.

"Terima kasih para donator, para munfik yang istikamah mendukung program NU Care-LAZISNU Blitar," ucapnya. (Wahyu Noerhadi/Kendi Setiawan)