::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kapolres Lampura Harapkan NU Terus Bangun Persatuan Bangsa

Ahad, 10 Februari 2019 12:00 Daerah

Bagikan

Kapolres Lampura Harapkan NU Terus Bangun Persatuan Bangsa
Harlah ke-93 NU di Lampung Utara.
Lampung Utara, NU Online
Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono berharap NU terus mempersatukan umat dan tidak mudah bercerai berai serta tidak mudah diadu domba dalam perpecahan, apalagi saat ini negara Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres 2019.

"Mari kita bersama-sama untuk memerangi hoaks, ujaran kebencian di media sosial sehingga nantinya pemilu tersebut dapat berjalan aman damai dan sejuk sesuai harapan kita bersama," katanya saat peringatan Harlah ke-93 NU di Stadion Sukung Kotabumi, Lampung, Sabtu (9/2).

Kapolres juga menegaskan peran NU sangat besar dalam mendukung pembangunan terutama dalam kehidupan beragama yang berlandaskan Pancasila, karena itu sebagai organisasi Islam.

Ormas NU yang merupakan ormas islam terbesar ini, kata Kapolres, dapat menjadi pemersatu, karena Indonesia negara yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan agama. "Karena itu NU harus dapat menjadi pemersatu dari begitu banyaknya organisasi di Indonesia," ujarnya.

Selain itu, di usianya yang ke-93 diharapkan organisasi NU terus maju dan menjadi organisasi yang dapat membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Peringatan Harlah ke-93 NU tersebut dihadiri ribuan masyarakat dan warga NU Lampung Utara. Acara ini juga mendapat pengamanan dari personel Polres Lampung Utara dan puluhan anggota ormas Islam. (Gati Susanto/Kendi Setiawan)