::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPNU-IPPNU Hendaknya Menjadi Teladan bagi Masyarakat Sekitar

Senin, 11 Februari 2019 18:00 Daerah

Bagikan

IPNU-IPPNU Hendaknya Menjadi Teladan bagi Masyarakat Sekitar
Mojokerto, NU Online
Pelajar yang terhimpun dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) haruslah menjadi contoh bagi masyarakat setempat. Karena kelak akan menjadi penerus perjuangan ulama dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Pernyataan tersebut disampaikan Muhammad Abdul Karim usai dilantik sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (10/2). 

“Kami siap untuk berjuang keras bersama rekan-rekanita lainnya untuk memajukan organisasi pelajar NU lebih baik lagi,” katanya. Peran pelajar harus menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat dan mampu menjadi penerus perjuangan ulama dalam menjaga keutuhan NKRI, lanjutnya. 

“Kami sudah mantap untuk belajar, berjuang, dan bertakwa,” tegasnya pada acara yang digelar di Balai Desa Trowulan tersebut. 

Pelantikan pengurus kali ini juga didiiringi puluhan grup shalawat banjari dari Kabupaten Mojokerto dan Jombang. “Ini akan memambah semangat kami untuk menyukseskan periode kepengurusan dua tahun ke depan,” ungkapnya. 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Trowulan, Syaiful Hadi bangga dengan pelantikan ini. “Kami berharap para pelajar NU Trowulan semangatnya tidak kalah dengan semangat para senior. Teruslah bergerak dan bergerak, jangan pernah berhenti agar pelajar NU mampu menjadi obat pelepas dahaga bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Prosesi pelantikan dipimpin Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Mojokerto, Hanif Moch Bisri dan Koordinator Organisasi Indra Setiawan. Sementara PAC IPPNU dibaiat Ketua  PC IPPNU, Nur Afni Aulya dan Wakil Sekretaris Sitta Hanna Pratiwi.

Turut Hadir pada kegiatan ini yakni dari MWCNU, Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, dan PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto. Juga tampak Danramil dan Kapolsek Trowulan. (Syaiful Alfuat/Ibnu Nawawi)