::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ansor Jombang Dorong PAC Adakan Pelatihan Melek Teknologi

Selasa, 12 Februari 2019 17:00 Daerah

Bagikan

Ansor Jombang Dorong PAC Adakan Pelatihan Melek Teknologi
Ketua PC GP Ansor Jombang, H Zulfikar Dawam Ikhwanto
Jombang, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang, Jawa Timur, H Zulfikar Damam Ikhwanto memandang perlu adanya pelatihan, workshop atau pendamping terkait melek teknologi di kepengurusan Ansor tingkat kecamatan secara masif.

Ini lantaran perkembangan teknologi informasi menurutnya sudah tidak mungkin bisa dibendung oleh sejumlah elemen masyarakat. Oleh karenanya, tak ada pilihan lain kecuali menyikapi perkembangan tersebut dengan sebaik mungkin.

Cara menyikapinya menurut pandangannya, salah satunya adalah dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan terkait terkait teknologi, edukasi literatrasi, jurnalistik, dan semacamnya.

"Di tingkat cabang sendiri sudah, Kecamatan Somobito sudah, Jombang Kota sudah, Mojowarno juga sudah. Berikutnya juga harus dicontoh bagi kecamatan yang lain," ucapnya kepada NU Online, Selasa (12/2).

Pria yang kerap disapa Gus Antok ini mengapresiasi terhadap kepengurusan Ansor tingkat kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang sudah mendahului menyikapi perkembangan teknologi tersebut dengan baik.

Ke depan, kata dia, diharapkan sejumlah PAC yang belum mengadakan kegiatan upaya melek teknologi juga menggelar kegiatan yang serupa, sehingga pemuda Ansor di masing-masing kecamatan juga memiliki peran positif dan masif di dunia teknologi atau di dunia maya.

Bukan tanpa alasan Gus Antok menyebut perlu adanya edukasi melek teknologi bagi pemuda Ansor di lintas kecamatan. Ia menegaskan, hingga saat ini tak sedikit pengguna teknologi memanfaatkannya dengan baik dan bijak, bahkan sebaliknya, informasi hoaks yang seringkali diedarkan oleh mereka.

"Makannya kita perlu menyadarkan sekaligus memberikan pelatihan-pelatihan kepada pemuda Ansor khususnya," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Muiz)