::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

MUNAS-KONBES NU 2019

Pemuda di Sekitar Pesantren Siap Sukseskan Munas NU

Rabu, 13 Februari 2019 09:00 Munas-Konbes NU 2019

Bagikan

Pemuda di Sekitar Pesantren Siap Sukseskan Munas NU
Persiapan panitia lokal Munas dan Konbes NU di Kota Banjar
Kota Banjar, NU Online
Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar Jawa Barat menarik perhatian banyak kalangan, di antaranya pemuda sekitar pesantren Miftahul Huda Al-Azhar di Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar menyiapkan parkir untuk para kendaraan tamu.

Ketua Satuan Koordinasi Rayon Banser (Satkoryon) Pataruman Asep Deni Cahyadi mengatakan bahwa puluhan pemuda di wilayahnya menyatakan siap memberikan pelayanan parkir yang aman dan tertib selama Munas dan Konbes NU berlangsung.

"Mereka siap menyediakan lahan parkir yang cukup luas dan menjaga keamanan kendaraan, baik milik tamu ataupun pengunjung pada acara Munas NU," katanya kepada NU Online, Selasa (12/2).

Asep yang juga menjadi Koordinator Keamanan di wilayah tersebut menerangkan bahwa dirinya bersama pemuda tidak hanya mengamankan kendaraannya saja, namun helm juga akan disediakan tempat khusus, sehingga tamu ataupun pengunjung merasa nyaman dan aman.

"Tidak hanya kendaraan, helm pun akan kami siapkan tempat khusus, karena kerap dijumpai diparkiran kehilangan helm, maka dari itu kami siapkan tempat khusus," terangnya.

Selain itu, Asep telah membentuk tim guna mengantisipasi adanya copet. Menurutnya, selama berlangsungnya kegiatan Munas akan dihadiri oleh ribuan orang dari  di tanah air ada juga perwakilan dari Luar Negeri. Sehingga, dengan membentuk tim ini dirinya berharap tidak ada yang kecopetan selama kegiatan berlangsung.

"Biasanya kalau acara yang dihadiri oleh banyak orang tidak menutup kemungkinan adanya copet, kami bentuk tim untuk mengantisipasinya," tuturnya. 

Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU yang berlangsung di salah satu pesantren di Kota Banjar Jawa Barat dihadiri Presiden Joko Widodo akan digelar mulai tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2019. (Wahyu Akanam/Muiz)