::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Makesta Pelajar NU Buntet Pesantren Usung Tema Milenial Peduli Lingkungan

Kamis, 14 Februari 2019 01:00 Daerah

Bagikan

Makesta Pelajar NU Buntet Pesantren Usung Tema Milenial Peduli Lingkungan
Cirebon, NU Online
Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Buntet Pesantren menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dengan tema Menciptakan Generasi Milenial yang Peduli Lingkungan dengan Nilai Ahlussunah wal Jamaah, Rabu-Kamis, (13-14/2) di Guest House Buntet Pesantren.
 
Pembina IPNU dan IPPNU Kecamatan Astanajapura, Hj Yenni Ainul Widad memberikan arahan kepada kader banom NU itu untuk bisa konsisten belajar dan menerapkan ilmunya di lingkungan sekitar, baik sekolah atau rumah.
 
"Dengan Makesta ini mudah-mudahan bisa menciptakan generasi santri milenial yang peduli lingkungan. Kader harus mampu menerapkannya di sekolah dan pesantren," ungkap Nyai Yeyen.
 
Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon terpilih, Hamdan Tsani Tyo mengatakan bahwa Buntet Pesantren konsisten mengadakan Makesta dengan seluruh sekolah yang ada di lingkungannya.
 
"Kaderisasi rutin dilakukan di Buntet Pesantren dengan melibatkan sekolah-sekolah. Makesta rutin di Buntet Pesantren ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena konsisten dilakukan setiap tahun. Tentu merupakan capaian yang perlu terus dilestarikan," terangnya.
 
Sejalan dengan Hamdan, Ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon terpilih, Farida Priyani sangat mengapresiasi kegiatan Makesta yang diinisiasi oleh gabungan sekolah di Buntet Pesantren.
 
"Kegiatan Makesta yang diinisiasi oleh sekolah-sekolah harus diikuti jejaknya oleh pesantren dan sekolah lainnya," terang Farida.
 
Adapun beberapa sekolah yang ikut dalam kegiatan kaderisasi Makesta; MANU Putra/Putra, MAN 3 Cirebon, SMK Mekanika, MTs NU Putra/Putri dan berbagai sekolah lainnya di lingkungan Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon. (Ayub Al Ansori/Abdullah Alawi)