::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Harlah Ke-93 NU, MWC Tarub Hijaukan Lingkungan

Ahad, 17 Februari 2019 10:00 Daerah

Bagikan

Harlah Ke-93 NU, MWC Tarub Hijaukan Lingkungan
Penghijauan lingkungan kecamatan oleh MWCNU Tarub, Tegal
Tegal, NU Online
Memperingati Hari Lahir ke-93 Nahdlatul Ulama, Pengurus Majelis Wakil abang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarub beserta badan otonom melakukan aksi tanam ribuan pohon, Sabtu (16/2) di sekitar Pendopo Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal.

Ketua MWC NU Kecamatan Tarub Syamsul Ashar mengatakan, kegiatan penanaman 1000 pohon merupakan rangkaian peringatan Harlah ke-93 NU MWC NU Kecamatan Tarub.

"Penanaman 1000 pohon ini merupakan rangkaian kegiatan Harlah NU, selain itu juga dalam rangka ikut menjaga lingkungan hidup sekitar," katanya.

Dikatakan, jenis pohon yang ditanam antara lain jati kebon, nangka, mahoni dan mangga. "Penanaman dilakukan secara simbolis di halaman  Pendopo Kecamatan Tarub dan sekitarnya. Dana selebihnya dibagikan ke ranting-ranting NU se Kecamatan Tarub," ungkapnya

Ashar berharap, kegiatan penhijauan lingkungan akan memberikan manfaat di masa depan. Pasalnya, bibit yang ditanam akan menghijaukan kawasan pendopo kecamatan Tarub dan sekitarnya.

Selain tanam 1000 pohon, kegiatan juga diisi dengan lomba LCC Ke-NUan dan qasidah yang digelar di Pesantren Al-Amin Bulakwaru pada waktu siang hari setelah tanam pohon. "Siangnya ada lomba-lomba di Pesantren Al-Amin," imbuhnya

Ketua Panitia Harlah NU Faturahman menyebutkan, puncak kegiatan dalam rangkaian Harlah NU, akan diisi dengan pengajian umum dan konsolidasi akbar NU se Kecamatan Tarub yang dipusatkan di Masjid Baiturrahman Desa Bulakwaru. "Sebelumnya, juga telah diadakan Istighotsah dan Bahtsul Masail diniyah di Ponpes Hasyim Asy'ari Tarub," pungkasnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal Khofifah yang hadir secara langsung menyampaikan apresiasi dan dukungan warga NU dalam upaya penghijauan wilayah. "Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan siap memfasilitasi pengembangan petani milenial melalui pelatihan dan lainnya," tukasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan yakni anggota Forkompimcam Tarub, Pengurus MWCNU Kecamatan Tarub dan pengurus Badan Otonom NU setempat. (Nurkhasan/Muiz)