::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Menag Buka Pergamanas II LP Ma’arif NU

Rabu, 20 Februari 2019 15:10 Nasional

Bagikan

Menag Buka Pergamanas II LP Ma’arif NU
Jakarta, NU Online

Menteri Agama H Lukman Hakim Saifuddin secara resmi membuka Perkemahan Penggalang Pramuka Ma'arif NU Nasional II (Pergamanas II) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Rabu (20/2).

“Maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan Perkemehan Penggalang Nasional ke-2 tahun 2019 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Lukman diikuti tepuk pramuka tiga kali oleh peserta Pergamanas. 

Setelah itu, Lukman bersama Menpora Imam Nahrawi, Wasekjen PBNU H Andi Najmi Fuadi, dan Ketua LP Ma’arif NU Pusat KH Zainal Arifin Junaidi bersama-sama menabuh bedug.

Pada kesempatan itu, Lukman menyampaikan terima kasih, baik atas nama pribadi maupun perwakilan pemerintah kepada semua pihak yang terlibat dalam dalam mensukseskan kegiatan ini, terutama kepada ketua kwartir nasional gerakan pramuka, kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama  dan Pengurus Pusat LP Ma’arif NU atas prakarsa dan kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pembina pramuka LP Ma’arif NU yang telah mengambil peran aktif dalam membina, mengasah dan menanamkan nilai dan karakter unggul dasa dharma pramuka kepada generasi muda yang menjadi harapan bangsa melalui sebuah gerakan pramuka di LP Ma’arif NU.

“Semoga dedikasi dan pengabdian kakak-kakak tercatat sebagai amal shaleh dan bermanfaat bagi bangsa dan negara kita ke depan,” ucapnya.

Lukman juga mengaku bangga kepada kepada seluruh peserta pramuka LP M’aarif NU seluruh Indonesia atas partisipasi aktif gerakan pramuka di LP Ma’arif NU sebagai wadah pembentukan karakter bangsa yang unggul.

“Semoga dari kalian lahir barisan pemimpin bangsa yang berkualitas di masa yang akan datang,” ucapnya.

Terakhir, ia menyampaikan terima kasih atas partisipasi para penggalang dari seluruh Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Aliyah Negeri se-DKI Jakarta, yang turut memeriahkan acara ini. (Husni Sahal/Ahmad Rozali)