::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Fatayat NU Hong Kong Tingkatkan Kapasitas Pengurus

Senin, 25 Februari 2019 05:45 Internasional

Bagikan

Fatayat NU Hong Kong Tingkatkan Kapasitas Pengurus
Hong Kong, NU Online
Pimpinan Cabang Istimewa Fatayat Nahdlatul Ulama (PCINU) Hong Kong menggelar upgrading dalam rangka menguatkan kapasitas pengurus.

Kegiatan upgrading kali ini dikonsep sedemikian rupa agar esensi dari upgrading sendiri tidak hilang. Dalam kegiatan tersebut, anggota maupun pengurus dibekali materi kepemimpinan keorganisasian oleh pembina, Umi Mu'awanah agar nantinya pengurus dan anggota Fatayat NU bisa menjadi lebih siap menjalankan kegiatan-kegiatan dalam organisasi.

Adapun acara outbond yang diisi dengan game yaitu membuat Istana menggunakan sedotan dan karet permainan tersebut di bagi menjadi lima kelompok. Tujuan dari game itu yaitu barkaitan dengan kepemimpinan dan struktur organisasi dan fungsi kepengurusan. 
 
Kegiatan upgrading dilaksanakan di Inspiration Lake, Disneyland Resort pada Ahad (17/2) lalu. Lokasi kegiatan yang jauh dari keramaian kota, sehingga para anggota dapat fokus dan mampu mengambil pembelajaran dari materi tersebut. 

Pada sesi pertama acara di isi dengan pembacaan Tahlil. Kemudian diteruskan dengan acara inti yaitu pemberian materi tentang leadership dan keorganisasian.

"Suatu organisasi harus memiliki kesolidan dan sinergi antara pengurus, serta seorang pemimpin harus bisa menerima masukan masukan dari pengurus lain serta anggotanya, dan janganlah menjadi seorang pemimpin yang otoriter melainkan jadilah pemimpin yang mempunyai sifat demokratis," katanya.
 
Sri Indayati, ketua Fatayat Hong Kong juga mengatakan kegiatan upgrading ini diharapkan akan terbentuk suatu iklim kekeluargaan yang solid dan sinergi di lingkungan Fatayat NU Hong Kong. Semoga PCI Fatayat NU Hong Kong menjadi lebih baik, baik dan baik lagi; dan punya generasi terbaik meneruskan berikutnya. (Dwi Ratih/Kendi Setiawan)