::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Wagub Kalbar Berikan Kuliah Umum di IAIN Pontianak

Sabtu, 09 Maret 2019 13:00 Daerah

Bagikan

Wagub Kalbar Berikan Kuliah Umum di IAIN Pontianak
Kuliah umum di IAIN Pontianak yang dihadiri Wagub Kalbar.
Pontianak, NU Online
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan dijadwalkan menghadiri dan menyampaikan kuliah umum yang diselenggarakan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Kalimantan barat, Senin (11/3). 
Pernyataan ini disampaikan Dekan FUAD IAIN  Pontianak Ismail Ruslan, di ruang kerjanya, Jumat (8/3).

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya membangun sinergi antara FUAD IAIN Pontianak dengan berbagai pihak termasuk pula dalam hal ini pihak pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” katanya. 

Acara yang mengambil tema Peluang Lulusan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Pontianak di Kalimantan Barat tersebut dalam upaya memperkenalkan output lulusan kepada berbagai instansi pemerintah.

Menurutnya, FUAD yang memiliki enam  program studi antara lain, Komunikasi Penyiaran  Islam, Bimbingan Konseling Islam, Manajemen Dakwah, Studi Agama-agama, Psikologi Islam, serta Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. 

“Hingga kini, telah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang cukup baik di bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya berharap kehadiran Wakil Gubernur Kalbar sebagai representasi pihak pemerintah menjadi ajang upaya mengenalkan lulusan FUAD dalam berbagai kompetensi dan keahlian tersebut kepada pemerintah.

“Sehingga kelak, pemerintah dan berbagai pihak memiliki database terkait  sumber daya manusia yang dibutuhkan masyarakat Kalimantan Barat," ujar pria yang juga fungsionaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalbar  ini.

Pada kuliah umum tersebut juga dilakukan parade 20 mahasiswa penghafal Al-Qur'an serta pembagian piagam penghargaan terhadap 60 mahasiswa FUAD yang berprestasi. “Tentunya akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Didi Darmadi/Ibnu Nawawi)