::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sekolah Jurnalistik, Cara PMII Unram Gali Potensi Kader

Ahad, 10 Maret 2019 11:00 Daerah

Bagikan

Sekolah Jurnalistik, Cara PMII Unram Gali Potensi Kader
Peserta sekolah jurnalistik dan media grup PMII Unram, NTB.
Mataram, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Komisariat Universitas Mataram (Unram), Nusa Tenggara Barat (NTB)  menggelar sekolah jurnalistik dan media grup.

Kegiatan ini berlangsung di gedung GKB 203 UPT TPB Unram dengan tema Menggali Potensi Kader Jurnalistik dalam Menjawab Tantangan Era Digital, Sabtu (9/3).

Kegiatan ini dijadikan agenda rutin yang dilaksanakan PMII Komisariat Unram. "Kami rencanakan ini akan menjadi kegiatan rutin di Unram," kata Musta'in selaku Ketua PMII Komisariat Unram.

Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas kader yang mahir dalam bidang jurnalis dan media teknologi. “Kami berharap minimal akan ada tiga  hingga lima orang anggota PMII Unram yang menjadi jurnalis dari hasil pelatihan ini,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut hadir pula Mabinkom atau Majelis Pembina Komisariat PMII Unram, Azrai Gazali. Dalam sambutannya berpesan kepada anggota maupun kader untuk mendengarkan dan tidak segan menanyakan apa yang belum dipahami.
"Banyak sekali hal bermanfaat yang diberikan para pemateri kepada anggota dan kader PMII Unram," ujarnya.

Pengurus Komisariat PMII Unram berhasil mendatangkan sejumlah penulis andal NTB yang memang ahli di bidangnya. Yaitu Faturrahman sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah NTB, Suaeb Qury yang dikenal penulis produktif, serta wartawan Metro NTB, Faozan Basri.

Acara diikuti sejumlah kader PMII komisariat yang ada di Unram. (Hadi/Ibnu Nawawi)