::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketum Pagar Nusa: Ilmu Silat Bukan untuk Gaya-gayaan

Ahad, 10 Maret 2019 23:30 Nasional

Bagikan

Ketum Pagar Nusa: Ilmu Silat Bukan untuk Gaya-gayaan
M Nabil Haroen (kanan) bersama pendekar Pagar Nusa Kertosono, Sukoharjo
Sukoharjo, NU Online
Ketua Umum Pagar Nusa, M Nabil Haroen mengatakan ilmu persilatan tidak untuk gaya-gayaan dan gegeran, tetapi untuk untuk memberikan kepekaan mencintai sesama manusia.

Pernyataan tersebut disampaikan Gus Nabil, sapaa akrabnya mengapresiasi aksi penggalangan dana yang dilakukan para pendekar anggota Pagar Nusa Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah untuk membantu warga terdampak bencana banjir di Madiun, Ponorogo, Pacitan, Ngawi.

"Seharusnya memang begini (membantu sesama manusia). Ilmu persilatan itu tidak untuk gaya-gayaan dan gegeran, tetapi untuk memberikan kepekaan mencintai sedulur-sedulur sebangsa setanah air, tanpa membeda-bedakan agama, ras, suku atau perguruan mana pun," kata GN.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut, sekitar 20 pendekar disebar di berbagai titik penggalangan dana yaitu di perempatan lampu merah Kartasura, PKU Muhammadiyah, dan Ngadirejo. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (9/3) dari pukul 14.00 WIB hingga 16.30 WIB ini mampu mengumpulkan dana sebesar Rp4.110.500.

GN juga menegaskan bahwa penggalangan dana merupakan bentuk pengamalan nilai humanisme para pendekar Pagar Nusa. (Arindya/Kendi Setiawan)