::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bupati Kotawaringin Barat Apresiasi Buletin 'An-Nahdloh'

Senin, 11 Maret 2019 15:00 Daerah

Bagikan

Bupati Kotawaringin Barat Apresiasi Buletin 'An-Nahdloh'
Peluncuran Buletin An-Nahdloh PC Ansor Kotawaringin Barat
Kotawaringin Barat, NU Online
Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Hj Nur Hidayah sangat mengapresiasi dan mendukung upaya Gerakan Pemuda (GP) Ansor dalam menerbitkan buletin bulanan tersebut.

"Ini merupakan kiprah GP Ansor dalam membantu pemerintah, semoga buletin ini memberikan manfaat kepada masyarakat," tandasnya.

Hal itu dikatakan Bupati saat menyaksikan peluncuran buletin bulanan yang dikelola Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah bernama 'An-Nahdloh'.

Acara yang berlangsung di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Ahad, (10/3) kemarin dihadiri Bupati, Ketua DPRD, perwakilan Kapolres, Rais Syuriah NU dan juga ratusan Muslimat, Ansor, Banser, fatayat, pagar Nusa dan masyarakat sekitar. 

Bupati meminta agar buletin An-nahdloh diperluas peredarannya, sehingga masyarakat Kotawaringin Barat dapat pencerahan tentang ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

Pemimpin Redaksi An-Nahdloh Asaduddin menyampaikan, perlunya penguatan doktrinasi kepada nahdliyin supaya semakin mantap dalam mengikuti paham dan ajaran Ahlussunnah Wal-Jamaah An-Nahdliyah yang diwariskan para ulama. 

"Warga NU khususnya pemuda-pemudinya harus paham dengan aswaja An-Nahdliyah, ketika landasan kuat maka tidak ada keraguan lagi," imbuhnya. 

Ketua PC GP Ansor Kotawaringin Barat, Abdul Sahel menambahkan, Buletin An-Nahdloh merupakan salah satu langkah Ansor dalam memberikan pemahaman tentang keaswajaan kepada para kader dan juga masyarakat. 

"Selain Buletin, kita juga rutin mengkaji kitab risalah Ahlussunnah Wal-Jamaah setiap dua minggu sekali dari satu masjid ke masjid di Kotawaringin Barat," terangnya. (Zainal Arifin/Muiz)