::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Warga NU Brunei Darussalam Gelar Haul Gus Dur Ke-9

Rabu, 13 Maret 2019 18:36 Internasional

Bagikan

Warga NU Brunei Darussalam Gelar Haul Gus Dur Ke-9
Bandar Seri Begawan, NU Online
Warga NU di negara Brunei Darussalam menyelenggarakan Haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ke-9 di Gedung Srikandi Kuala Belait, Brunei Darussalam akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut merupakan kerja bareng berbagai aliansi masyarakat Indonesia di negeri jiran tersebut, di antaranya adalah PCINU, Gusdurian, TKLN, Projo, Fotografer Bersatu, dan PKB. 

Katib Syuriyah PBNU KH Nurul Yaqin Ishaq didaulat sebagai penceramah pada kegiatan tersebut. Ia mengatakan, menjaga dan merawat NKRI menjadi tanggung jawab warga NU di mana pun berada, tak terkecuali khususnya yang berada di negara Brunei Darussalam.

“Karena lahirnya NKRI adalah satu dari sekian banyak andil para sesepuh Nahdlatul Ulama,” katanya pada kegiatan yang berlangsung Ahad, 1o Maret itu.

Karena itu, Kiai Nurul Yaqin mengingatkan agar warga NU turut serta dalam menjaga NKRI dan ideologinya sebab saat ini tengah ada upaya dari sekelompok orang yang gencar ingin mengganti dasar negara ini. 

Lebih lanjut kiai asal Malang, Jawa Timur ini menyatakan pentingnya kejelian warga NU dalam menseleksi informasi mengingat fitnah dan hoaks nyaris menjadi tradisi di dunia maya saat ini. Ia mengigatkan jangan sampai warga NU menjadi korban hoaks dengan ikut menghujat kiai-kiai NU dan PBNU. 

Acara yang ketuai Tina Wong dari etnis Tionghoa ini dimeriahkan grup shalawat Pesona asuhan Hj Binti Afidah. Tak hanya warga NU, kegiatan tersebut dihadiri pemeluk agama lain. (Abdullah Alawi)