::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

RMI NU Perkokoh Kebangsaan dan Keagamaan Generasi Milenial

Kamis, 14 Maret 2019 02:30 Nasional

Bagikan

RMI NU Perkokoh Kebangsaan dan Keagamaan Generasi Milenial
Bandung, NU Online
Pengurus Wilayah Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama menyelenggarakan kegiatan forum diskusi dengan tema Merajut dan Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Keagamaan di Pondok Pesantren Al-Falah 2 Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/3).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan di kalangan milenial yang berkolaborasi dengan staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan dalam Negeri dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Forum diskusi milenial ini memaparkan beberapa materi yakni Bijak Bermedsos, Tantangan Umat Islam di Era Digital, Santri Kreatif dan Inovatif,  Santri Milenial Cinta Tanah Air, dan Forum Diskusi. Kegiatan dihadiri oleh pengurus Banom NU di antaranya RMI NU, admin PCNU, IPNU dan IPPNU se-Jawa Barat.

Cecep Muhammad Muhsin, salah satu peserta dari IPNU Kuningan, mengatakan acara ini sangat bermanfaat untuk memperkokoh pemahaman mengenai nilai-nilai Kebangsaan dan keagamaan di era globalisasi ini.

"Acara ini bertujuan untuk memperkokoh pemahaman mengenai nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan di generasi milenial ini. IPNU dan IPPNU serta santri adalah pemegang peranan yang sangat penting di era globalisasi di gital ini," ujarnya. (Muhammad Fahrurrozi/Kendi Setiawan)