::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kunjungan Kerja ke Bengkulu, Mendes PDTT Sempatkan Hadiri Istighotsah

Kamis, 14 Maret 2019 16:00 Nasional

Bagikan

Kunjungan Kerja ke Bengkulu, Mendes PDTT Sempatkan Hadiri Istighotsah
Mendes PDT dan Gus Muwafiq hadiri istighotsah di Bengkulu
Bengkulu, NU Online
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu menyempatkan hadiri istighotsah dan tabligh akbar bersama ribuan masyarakat di Kabupaten Lebong, Bengkulu, Kamis (14/3). 

Istighotsah dan tablig akbar tersebut diisi oleh KH Ahmad Muwafiq sal Sleman Yogyakarta atau yang akrab disapa Gus Muwafiq.

Sebelumnya, pada Rabu (13/3) malam usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Menteri Eko bersilaturahim ke rumah dinas Bupati Lebong. Juga terlihat hadir Gus Muwafiq di Rumah Dinas Bupati Lebong saat itu.

Saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepahiang, Menteri Eko menghadiri sosialisasi penggunaan dan pengawasan dana desa di Desa Sido Makmur Kecamatan Kaba Wetan. 

Selanjutnya, ia meninjau hasil dana desa sekaligus meresmikan Gedung Serba Guna di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang. Kemudian, ia juga meninjau realisasi dana desa di Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi. 

Di Desa Taba Padang ia berdialog dengan perangkat desa dan masyarakat, sekaligus meresmikan sport center yang dibangun dari dana desa. Sekaligus, ia juga melakukan service pertama untuk membuka pertandingan bola voli yang digelar oleh Desa Taba Padang.

Dalam rilis yang diterima NU Online, Menteri Eko mengatakan, Provinsi Bengkulu memiliki potensi ekonomi yang besar meskipun masih berada pada rangking 9 ekonomi terendah dari 10 Provinsi di Pulau Sumatera. 

Menurutnya, Provinsi Bengkulu bisa mengembangkan sektor pariwisata, pertanian, perikanan, dan kelautan. "Bengkulu ini masyarakatnya rajin, pekerja keras, tanahnya subur, indah. Potensinya banyak, perkebunan, pariwisata, kelautan, perikanan, kenapa secara ekonomi menjadi provinsi terendah di Pulau Sumatera," ungkapnya. 

Dikatakan, dari 10 provinsi yang ada di Pulau Sumatera, Bengkulu menduduki rangking 9, ternyata karena sangat minim infrastruktur. (Red: Muiz)