::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bupati Brebes Ajak Pegiat Agama Dukung Program Pemerintah

Jumat, 15 Maret 2019 21:00 Daerah

Bagikan

Bupati Brebes Ajak Pegiat Agama Dukung Program Pemerintah
Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti
Brebes, NU Online
Bupati Brebes Jawa Tengah Hj Idza Priyanti kembali menyampaikan beberapa program pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada pegiat agama.

Program-program yang menurutnya sangat baik itu, disampaikan Bupati saat memberikan pembinaan pada pegiat agama yang terdiri para guru ngaji, imam masjid/mushala, guru madrasah, da'i, hafidz-hafidzah dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) di bawah naungan NU se-Kecamatan Tonjong, di aula kecamatan setempat, Kamis (14/3).

Menurutnya, di antara program yang sangat baik antara lain,  pembangunan jalan tol Trans Jawa, Pendaftaran Tanah Sistem Langsung (PTSL) untuk sertifikat tanah, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan lainnya.

"Adanya jalan tol, sekarang dari Brebes ke Semarang dapat ditempuh dalam waktu dua jam, jadi sangat menghemat waktu," ujar Idza.

Adanya, program KIP juga akan meningkatkan kualitas pendidikan rakyat, sehingga dapat lebih sejahtera. Kemudian 
juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan pemerintah memberikan kartu jaminan kesehatan atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sudah dapat dirasakan manfaatnya.

"Masih ada lagi, yaitu pemberian beras sejahtera atau Rasta untuk warga tidak mampu," ucap Idza.

Selain program pemerintah pusat, Idza juga menyampaikan program pemerintah daerah, seperti kelanjutan pembangunan RSUD Bumiayu yang dianggarkan sebesar Rp35 miliar. Anggaran itu nantinya untuk membangun gedung lima lantai guna melengkapi fasilatas pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

"Masyarakat harus tahu program-program pemerintah dan supaya dapat merasakan manfaatnya," katanya.

Lanjut Bupati, setiap program pemerintah pusat harus didukung oleh Pemerintah Daerah, agar dapat berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat. "Tujuannya agar masyarakat tahu dan dapat merasakan semua program pemerintah untuk kesejahteraan," tandasnya.

Kegiatan pembinaan pada para guru ngaji, imam masjid/mushala, guru madrasah, da'i, hafidz-hafidzah dan pengasuh ponpes se-Kecamatan Tonjong sebanyak 1.288 dan digelar di halaman kantor kecamatan. Selain pembinaan, Bupati beserta rombongan juga memberikan santunan anak yatim piatu di luar panti asuhan. (Wasdiun/Muiz)