::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Apel Kebangsaan di Semarang, Ini Jadwal Acaranya

Ahad, 17 Maret 2019 06:30 Nasional

Bagikan

Apel Kebangsaan di Semarang, Ini Jadwal Acaranya
foto: ilustrasi
Semarang, NU Online
Apel Kebangsaan Kita Merah Putih yang akan diselenggarakan di Lapangan Simpanglima, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan, dan Jalan Ahmad Yani Semarang Ahad (17/3) pagi ini selain dihadiri tokoh agama, tokoh nasional, Kapolri, dan Panglima TNI juga dihadiri beberapa artis. 

Kegiatan tersebut akan diisi dengan hiburan dan orasi kebangsaan yang dibacakan oleh beberapa tokoh. Sedangkan panggung yang disediakan ada di beberapa titik, di antaranya panggung utama ada di Simpanglima Semarang.

Dalam rilis yang diterima NU Online Sabtu (16/3), Kepala Kesbangpol Jawa Tengah Achmad Rofai menjelaskan, panggung tersebut akan diisi oleh Vincen dan Desta, Letto, Tari Saman (SMA N 4 Semarang), Cak Lontong, Orkestra Bank Jateng, Romo Budi dan Disboy, serta Slank.

"Dilihat dari susunan acara, Slank akan tampil pukul 09.00 WIB selama 55 menit. Setelah itu ada Grup Maulid Simtud Duror dari Habib Ali Zaenal Abidin Pekalongan," ucapnya.

Masih di panggung utama, pada pukul 10.31 seluruh penonton akan diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama Ketua MUI Jateng, pembacaan teks Pancasila oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Lalu di acara inti ada Orasi Kebangsaan yang akan diisi oleh  Gubernur Jateng, Forkopimda, KH Maimoen Zubair, Habib Luthfi, Gus Muwafiq, Uskup Rubiatmoko, Pendeta Eka Laksa, Nyoman Suraharta, dan Go Bien Tjien," paparnya.

Di panggung kedua yang ada di Jalan Ahmad Yani, akan diisi dengan penampilan tarian Khong Hu Cu, tarian Khatolik, Rockstar band (Semarang), dan penyanyi dangdut Nella Kharisma (Kediri).

"Di panggung ketiga yang ada di Jalan Pahlawan, akan menampilkan tarian Budha (Walubi), tarian Kerukunan Umat, Gamelawan (musik etnik Lamongan), dan Chongrock kolaborasi Virza yang akan tampil pukul 08.31 WIB," imbuhnya.

Panggung keempat yang ada di Jalan Pahlawan Semarang, akan ada tarian Bhineka Shantinata dari PHDI, penampilan umat Kristen Semarang, Andromeda band, dan Armada band yang berkolaborasi dengan Bigfam band.

"Armada diperkirakan akan tampil pukul 08.31 WIB di panggung keempat. Untuk memberikan kenyamanan bagi peserta, kami juga sudah menyediakan toilet portable di beberapa titik. Saya berharap peserta tetap tertib, damai, dan membuang sampah di tempat yang disediakan," pungkasnya. (Red: Muiz)