::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPNU Kudus: Legalitas Organisasi Tidak Sekedar Identitas

Ahad, 17 Maret 2019 14:00 Daerah

Bagikan

IPNU Kudus: Legalitas Organisasi Tidak Sekedar Identitas
Pelantikan PK IPNU-IPPNU Dawe Kudus Jateng
Kudus, NU Online
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Dawe, Kudus Aris Purwanto mengatakan legalitas organisasi Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU bukan sekedar identias, akan tetapi lebih dari itu memiliki tanggung jawab besar untuk mengemban amanat.

"Kami harap legalitas Pimpinan Komisariat ini tidak hanya sekadar jadi identitas, tetapi juga benar-benar akan aktif dalam perjuangan di IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe," pintanya.

Hal tersebut disampaikan kepada Pengurus Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Dawe Kudus yang menggelar kegiatan Santri Muria Bershalawat dalam rangka pelantikan serentak, istigotsah, dan doa bersama sukses ujian nasional, serta harlah IPNU-IPPNU di Gedung NU Kecamatan Dawe, Sabtu (16/03). 

Menurut Aris, pelajar adalah aset yang harus ditampung agar bisa terus mengembangkan kreativitasnya untuk kemajuan bangsa dan negara di bawah naungan Aswaja. 

"Terlebih di IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe sudah mengadakan safari school di beberapa madrasah yang berfungsi sebagai sarana untuk bersinergi dan aktif dalam perjuangan merawat Aswaja.  Program tersebut bisa kita jadikan sarana bagi kita semua untuk saling bekerjasama menjaga Aswaja dan NKRI," tandasnya.

Aris Purwanto menyampaikan, acara ini melibatkan seluruh pelajar kelas 9 dan 12 di MTs-MA/SMA/SMK NU yang ada di Kecamatan Dawe. Tidak ketinggalan pula seluruh pengurus ranting IPNU-IPPNU yang ada di Kecamatan Dawe.

"Semuanya kami undang berdoa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara serta sukses UN tahun 2019 ini," katanya.

Aris menambahkan, acara ini juga sekaligus memeringati harlah ke-65 IPNU dan ke-64 IPPNU. Untuk itu, dalam acara ini juga dilaksanakan pelantikan serentak bagi Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Dawe. Yaitu ada sebanyak 17 madrasah atau Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU dari tingkatan MTs dan MA/SMA/SMK NU. 

Direktur Student Crisis Center (SCC) Pimpinan Cabang IPNU, Muhammad Faishol mengapresiasi langkah PAC Dawe yang bisa merangkul 17 madrasah dan melantik mereka secara serentak sebagai Pimpinan Komisariat. "Legalitas ini perlu agar kinerja dan perjuangan para kader NU ini lebih terstruktur dan pakem," jelas Faishol.

Usai pelantikan, acara bertajuk "Semarak Harlah Kompakkan Langkah, Ujian Berkah dengan Istighotsah Pelajar Nahdliyah" ini dilanjutkan dengan pembacaan maulidurrasul dan shalawat yang dipimpin oleh H Ashfal Maula dan Grup Rebana Alifku Kudus. (Farid/Muiz)