::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PP IPNU: CBP KPP itu Pasukan Inti IPNU IPPNU

Ahad, 17 Maret 2019 15:00 Nasional

Bagikan

PP IPNU: CBP KPP itu Pasukan Inti IPNU IPPNU
Apel Kebangsaan CBP KKP Jateng di Tegal
Tegal, NU Online
Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) merupakan pasukan inti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Oleh karena itu, harus siap menegakkan jatidiri organisasi IPNU dan IPPNU.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Aswandi Jaelani saat Apel Gelar Pasukan CBP KPP se Jawa Tengah dalam rangka Harlah ke 65 IPNU dan Harlah ke-64 IPPNU  di halaman GOR Trisanja Slawi Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Sabtu  (16/3) sore.

Aswandi berharap, CBP KPP Jawa Tengah bisa menjadi barometer semangat perjuangan CBP KPP se Indonesia. "Mari tumbuhkan semangat kita dalam mengoptimalkan pengkaderan," tegasnya.

Dia juga meminta, kader IPNU-IPPNU untuk mengikis gerakan radikal di sekolah-sekolah, baik sekolah umum maupun madrasah.

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah Ferial Farkhan mengatakan, saat ini banyak kelompok yang menyerang jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) dan ingin menggerogoti NKRI. "Untuk itu, saya menginstruksikan kepada jajaran CBP KPP untuk menjadi garda terdepan NU. Jangan pernah goyah untuk menegakkan NU dan NKRI," tandas Feri.

Komandan DKW CBP Jawa Tengah Sodikin menyampaikan apresiasi atas semangat para kader CBP KPP dan Pelajar NU se Jawa Tengah dalam mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka memeriahkan Harlah IPNU-IPPNU Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Pantauan NU Online, meski sempat diguyur hujan, ribuan peserta apel tampak semangat dan antusias. Hal itu terlihat saat menyanyikan 'Sumareka' yel-yel khas CBP KPP. (Nurkhasan/Muiz