::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Menpora: Kader IPNU-IPPNU Bisa Menjadi Seperti GOR

Ahad, 17 Maret 2019 17:30 Nasional

Bagikan

Menpora: Kader IPNU-IPPNU Bisa Menjadi Seperti GOR
Menpora, H Imam Nahrawi di Tegal, Jateng
Tegal, NU Online
Menteri Pemuda dan Olahraga RI H Imam Nahrawi meminta kader IPNU-IPPNU bisa menjadi Gedung Olahraga (GOR), yakni IPNU-IPPNU bisa menjadi wahana menggali dan mengembangkan bakat para pelajar NU.

Hal itu ditegaskan Menpora saat menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan lajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) tahun 2019 di GOR Indoor Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (16/3) malam.

"Saya harap ke depan IPNU-IPPNU ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan potensi bakat (kader). Sehingga, dengan bakat yang dikembangkan itu dapat membuat bangga bangsa Indonesia. Harus punya masa depan dan bisa membuat harum nama bangsa dan negara,” ujar Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga berharap agar IPNU dan IPPNU tetap harus tegar, kokoh dan kuat. Menurutnya, kebesaran NU karena kaderisasi yang Istikomah. "Saya pesan, jangan pernah sedikitpun luntur ke-NU-an kita kepada NKRI, jangan sedikit pun luntur merah putih kita," tegasnya.

Di hadapan ribuan kader IPNU-IPPNU se Jawa Tengah, Menpora juga mengusulkan kepada Pimpinan Pusat IPNU IPPNU, ke depan perlu adanya kegiatan pekan olahraga IPNU-IPPNU. Hal itu untuk menyalurkan bakat anggotanya.

“Ke depan, saya usul setidaknya nanti dibuat ada kegiatan pekan olahraga bagi kader. Pilihlah olahraga yang akan dipertandingkan seperti pencak silat, futsal atau bulutangkis untuk menyalurkan bakat. Jadi, ini salah satu rekomendasi Harlah yang perlu segera diusulkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat karena penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia sukses. “Saya ingin berterima kasih kepada keluarga besar IPNU dan IPPNU, Asian Games 2018 di Indonesia berlangsung sukses. Sukses menjadi tuan rumah dan juga sukses prestasinya. Terima kasih untuk semuanya,” tutup Menpora. 

Peringatan Harlah IPNU IPPNU yang dikemas dalam 'Ngaji dan Shalawat Untuk Bangsa' mengusung tema Pelajar Hebat Cinta NKRI

Kegiatan dihadiri Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang KH Yusuf Chudlori, Wakil Sekretaris PWNU Jateng KH Imam Fadhilah,  Anggota DPR RI H Bahrudin Nasori, Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Aswandi Jaelani, Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Perwakilan Gubernur Jateng dan Polda Jateng, Forkompinda Kabupaten Tegal, Pengurus Cabang NU Kabupaten Tegal dan ribuan kader IPNU IPPNU se Jawa Tengah. (Nurkhasan/Muiz