::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketua PWNU Jatim Ajak Nahdliyin Bojonegoro Bangun Bangsa

Ahad, 17 Maret 2019 19:00 Daerah

Bagikan

Ketua PWNU Jatim Ajak Nahdliyin Bojonegoro Bangun Bangsa
Ketua PWNU Jatim (pegang mik) di Bojonegoro
Bojonegoro, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar mengajak seluruh warga nahdliyin membangun bangsa. 

"Membangun Bangsa kita bukan hanya orang Islam, tapi juga non muslim berjasa sehingga NKRI berdiri atas jasa semua. Maka tidak relevan dalam konteks pergaulan kita menyebut kafir pada warga negara," ucap Yai Marzuki.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Kenep Bershalawat, dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan Takmir Masjid Al-Ishlahiyah Desa Kenep Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (15/3) malam.

Pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Rosyad, Gasek, Malang, Jawa Timur itu menyebut, tetapi dalam konteks aqidah yang tidak mengimani Allah tetap disebut kafir. Namun yang dimaksud NU di mata negara muslim dan non muslim diperlakukan sama.

"Pilihan politik berbeda akan tetapi jangan sampai kita mengkafirkan orang yang beda pilihan dengan kita ini terjadi. Seperti doa Neno Warisman yang seolah-olah mengkafirkan yang tidak sefaham politik dengan dia," tuturnya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengungkapkan, sekarang ini banyak hoaks bertebaran jadi jangan disebar sebelum dicek dulu kebenaranya. "Jaga keamanan jangan sampai pilihan beda politik menjadi perpecahan pertengkaran di antara tetangga," pesannya.

Tampak kegiatan Kenep Bershalawat, ribuan warga nahdliyin dari beberapa kecamatan menghadiri kegiatan tersebut, termasuk syekhermania juga terhanyut dalam lantunan shalawat nabi yang dilantunkan dengan semangat.

Hadir juga Pengurus PCNU Kabupaten Bojonegoro, MWCNU Kecamatan Balen dan warga nahdliyin juga mengikuti pengajian tersebut. Selain dihadiri Ketua PWNU Jawa Timur dan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli juga ada kelompok shalawat Ahbabul Musthofa menyemarakkan kegiatan Kenep Bershalawat. (M Yazid/Muiz)